Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Dedi Kusnadi: Ayo Bangkit, Semangat dan Tetap Optimis!

Oleh: beritacianjur.com - Jumat 14 Agustus 2015 | 08:09 WIB

Dedi Kusnadi: Ayo Bangkit, Semangat dan Tetap Optimis!

Panen Raya di lahan pesawahan Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur (foto beritacianjur.com)

BERITA CIANJUR.COM, CIANJUR.-- Di tengah tengah kepungan derita kemarau yang berkepanjangan, selalu saja ada berkah yang mesti disyukuri. Jangan terpuruk dengan situasi, rasa optimis perlu terus dipupuk untuk bisa keluar dari keterjepitan.

 

Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim pun memberi spirit, dengan mengimbau agar masyarakat agar tidak panik dengan bencana kekeringan yang melanda sebagian besar daerah di Jawa Barat, bahakan di seluruh tanah air.

 

Buktinya, meski benar ada kekeringan, tetapi panen raya masih bisa dilakukan.

Panen Raya yang digelar di lahan persawahan di Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur hari ini, Kamis (13/8/2015), kata Dedi menepis banyak pernyataan yang menyebutkan kekeringan menyebabkan gagal panen.

 

Dalam satu hektare padi yang dipanen di lahan tersebut, dihasilkan 7,2 ton padi.

"Ya, masyarakat jangan terus terpuruk, terlena dengan berita kekeringan itu. Ayo bangkit, semangat dan tetap optimis!" seru Dedi.

 

Bukan hanya itu, Dedi menyebutkan selama ini TNI senantiasa melakukan pendampingan agar swasembada pangan bisa tercapai.

 

"Kami percepat lah, semoga dalam 2 tahun ini, swasembada pangan bisa tercapai," ujarnya. (fonda bc.com)

Komentar