Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Nasib Arsenal di Liga Champions Mulai Kritis

Yadi Haryadi

Jumat, 06 November 2015 - 13:00 WIB

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net
A A A

BERITCIANJUR.COM, ARSENAL – Peluang Arsenal untuk lolos dari fase grup Liga Champions memang belum tertutup, tapi sudah sangat kecil. Meski menyapu bersih di dua laga sisa, The Gunners belum tentu lolos setelah mereka kalah dari Bayern, Kamis (5/11)dengan skor telak 5-1.

Nafas kehidupan Arsenal di Liga Champions sudah mendekati akhirnya. The Gunners kembali menelan kekalahan ketiga mereka di Liga Champions musim ini setelah dipermalukan Bayern Munchen.

Situasi Arsenal sekarang tak terlepas dari hasil negatif yang mereka dapat pada dua laga awal. Menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka kalahkan, Dinamo Zagreb dan Olympiakos, mereka malah keok, masing-masing dengan skor 1-2 dan 2-3.

Harapan pasukan Arsene Wenger sempat membesar setelah mereka menang 2-0 atas Bayern di London. Akan tetapi, saat bertandang ke kandang Bayern, mereka tak bisa memberi banyak perlawanan dan kalah telak 5-1.

Arsenal kini menghuni dasar klasemen Grup F dengan nilai 3. Jumlah poin mereka sama dengan Dinamo yang menempati posisi ketiga. Sementara itu, Bayern dan Olympiakos menguasai dua posisi teratas dengan koleksi 9 poin.

Dengan dua laga tersisa di fase grup, jumlah poin maksimal yang bisa diraih Arsenal adalah 9, sama dengan milik Bayern dan Olympiakos sekarang. Karena kalah head-to-head, Arsenal mustahil finis di atas Bayern, apa pun yang terjadi di dua laga sisa.

Satu-satunya cara Arsenal untuk lolos ke babak knockout adalah dengan menyapu bersih dua laga tersisa dan berharap Olympiakos tak mendapatkan poin tambahan pada saat yang bersamaan. Di matchday 5, Arsenal akan menjamu Dinamo, sementara Olympiakos bermain di kandang Bayern. Selanjutnya, Arsenal akan bertamu ke markas Olympiakos dan Dinamo menjamu Bayern.

Jika laga Bayern vs Olympiakos di matchday 5 berakhir seri atau Olympiakos menang, maka kans Arsenal akan tertutup rapat. Sebaliknya, jika Bayern menang dan Arsenal juga menang atas Dinamo, maka mereka masih punya kesempatan.

Jika skenario kedua yang terjadi, maka Arsenal selanjutnya akan menjalani laga hidup-mati di kandang Olympiakos. Untuk lolos, mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol.

"Kami harus memenangi dua laga sisa dan mencetak paling tidak dua gol di kandang Olympiakos. Kami sebelumnya pernah melalui periode yang lebih sulit. Ini belum selesai dan begitulah cara kami menghadapi situasi sekarang," ungkap Mertesacker. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.