Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Reputasi Roma Dipertaruhkan Depan Lazio

Zulfah Robbania

Sabtu, 07 November 2015 - 14:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ROMA - Akhir pekan ini Derby della Capitale, atau derby ibukota, di Serie A Italia hadir dengan AS Roma menjamu Lazio. Akankah Serigala Roma memperkuat cengkeraman dominasi atas rival sekota, atau justru Elang Lazio yang mulai bisa mencakar balik?

Kali terakhir Lazio menang atas Roma di Serie A pun sudah berlalu cukup lama yakni 11 November 2012. Sejak itu Roma memenangi dua Derby della Capitale dan tiga laga lain berakhir imbang--pada periode ini Lazio juga sempat meraih satu kemenangan atas Roma tapi di Coppa Italia.

Dalam catatan pertemuan secara keseluruhan di Serie A, i Lupi pun dicatat Opta masih memiliki keunggulan cukup jauh dari Le Aquile di kancah Serie A, walaupun itu tentu tak jadi jaminan dalam laga Minggu (8/11/2015) malam WIB nanti.

Benar saja, jelang laga tersebut santer terdengar jika “Serigala Ibukota” terancam tidak bisa turun dengan kekuatan penuh akibat badai cedera.

Hal itu terjadi usai Roma menang atas Bayer Leverkusen di matchday 4 Liga Champions. Kemenangan ini memang memberikan napas bagi Roma dalam menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Alessandro Florenzi menjadi pemain pertama yang tumbang. Pemain serbabisa itu menunjukkan isyarat agar diganti setelah merasakan sakit pada betis kanannya. Dia akhirnya ditarik keluar di menit ke-56 dan digantikan oleh Maicon.

Sial bagi Roma, Maicon juga tak bertahan lama di atas lapangan. Bek asal Brasil itu meninggalkan lapangan 10 menit setelah masuk menggantikan Florenzi karena mengalami cedera pada paha kirinya.

Sementara itu, Daniele De Rossi belum sepenuhnya fit. Kendati bermain penuh selama 90 menit melawan Leverkusen, De Rossi masih terganggu dengan cedera paha yang didapatnya di laga melawan Fiorentina dua pekan lalu.

Florenzi dan De Rossi kini diragukan bisa tampil melawan Lazio. Sementara Maicon diprediksi akan absen karena cederanya lebih parah. Hal tersebut terindikasi dari pernyataan Rudi Garcia usai pertandingan melawan Leverkusen.

"De Rossi, Florenzi, dan Maicon punya masalah otot. Untuk Daniele dan Alessandro, mereka sudah mengalami masalah setelah laga melawan Inter dan Daniele bahkan sebelum itu. Saya lebih khawatir soal Maicon karena dia keluar setelah melakukan tekel bagus di lapangan tengah. Bagaimanapun kami harus menunggu hingga 48 jam untuk tahu kondisi mereka," ujar Garcia kala itu.

Masalah Roma juga ditambah dengan absennya Miralem Pjanic. Gelandang internasional Bosnia Herzegovina itu dipastikan hanya akan jadi penonton saat derby karena mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Inter Milan.

Garcia kini akan berharap Seydou Keita bisa segera pulih dari cedera hamstringnya. Gelandang asal Mali itu sudah menjalani proses pemulihan selama hampir satu bulan. Keita juga menunjukkan sinyal positif setelah ikut latihan secara reguler bersama tim dalam sepekan terakhir.

Roma akan memaksimalkan skuat yang dimilikinya demi mengejar poin penuh atas Lazio. Apalagi pekan lalu mereka kehilangan posisinya di puncak klasemen setelah kalah dari Inter. Roma kini duduk di peringkat ketiga dengan 23 poin, tertinggal satu angka dari Fiorentina dan Inter. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…