Kamis, 20 September 2018 | Cianjur, Indonesia

Reputasi Roma Dipertaruhkan Depan Lazio

Zulfah Robbania

Sabtu, 07 November 2015 - 14:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ROMA - Akhir pekan ini Derby della Capitale, atau derby ibukota, di Serie A Italia hadir dengan AS Roma menjamu Lazio. Akankah Serigala Roma memperkuat cengkeraman dominasi atas rival sekota, atau justru Elang Lazio yang mulai bisa mencakar balik?

Kali terakhir Lazio menang atas Roma di Serie A pun sudah berlalu cukup lama yakni 11 November 2012. Sejak itu Roma memenangi dua Derby della Capitale dan tiga laga lain berakhir imbang--pada periode ini Lazio juga sempat meraih satu kemenangan atas Roma tapi di Coppa Italia.

Dalam catatan pertemuan secara keseluruhan di Serie A, i Lupi pun dicatat Opta masih memiliki keunggulan cukup jauh dari Le Aquile di kancah Serie A, walaupun itu tentu tak jadi jaminan dalam laga Minggu (8/11/2015) malam WIB nanti.

Benar saja, jelang laga tersebut santer terdengar jika “Serigala Ibukota” terancam tidak bisa turun dengan kekuatan penuh akibat badai cedera.

Hal itu terjadi usai Roma menang atas Bayer Leverkusen di matchday 4 Liga Champions. Kemenangan ini memang memberikan napas bagi Roma dalam menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Alessandro Florenzi menjadi pemain pertama yang tumbang. Pemain serbabisa itu menunjukkan isyarat agar diganti setelah merasakan sakit pada betis kanannya. Dia akhirnya ditarik keluar di menit ke-56 dan digantikan oleh Maicon.

Sial bagi Roma, Maicon juga tak bertahan lama di atas lapangan. Bek asal Brasil itu meninggalkan lapangan 10 menit setelah masuk menggantikan Florenzi karena mengalami cedera pada paha kirinya.

Sementara itu, Daniele De Rossi belum sepenuhnya fit. Kendati bermain penuh selama 90 menit melawan Leverkusen, De Rossi masih terganggu dengan cedera paha yang didapatnya di laga melawan Fiorentina dua pekan lalu.

Florenzi dan De Rossi kini diragukan bisa tampil melawan Lazio. Sementara Maicon diprediksi akan absen karena cederanya lebih parah. Hal tersebut terindikasi dari pernyataan Rudi Garcia usai pertandingan melawan Leverkusen.

"De Rossi, Florenzi, dan Maicon punya masalah otot. Untuk Daniele dan Alessandro, mereka sudah mengalami masalah setelah laga melawan Inter dan Daniele bahkan sebelum itu. Saya lebih khawatir soal Maicon karena dia keluar setelah melakukan tekel bagus di lapangan tengah. Bagaimanapun kami harus menunggu hingga 48 jam untuk tahu kondisi mereka," ujar Garcia kala itu.

Masalah Roma juga ditambah dengan absennya Miralem Pjanic. Gelandang internasional Bosnia Herzegovina itu dipastikan hanya akan jadi penonton saat derby karena mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Inter Milan.

Garcia kini akan berharap Seydou Keita bisa segera pulih dari cedera hamstringnya. Gelandang asal Mali itu sudah menjalani proses pemulihan selama hampir satu bulan. Keita juga menunjukkan sinyal positif setelah ikut latihan secara reguler bersama tim dalam sepekan terakhir.

Roma akan memaksimalkan skuat yang dimilikinya demi mengejar poin penuh atas Lazio. Apalagi pekan lalu mereka kehilangan posisinya di puncak klasemen setelah kalah dari Inter. Roma kini duduk di peringkat ketiga dengan 23 poin, tertinggal satu angka dari Fiorentina dan Inter. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…