Senin, 18 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Akhirnya, Pemain Persib Dapat Kepastian Kontrak

Angga Purwanda

Senin, 09 November 2015 - 10:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Penggawa Persib Bandung akhirnya bisa bernapas lega setelah manajemen Maung Bandung memberikan kepastian kontrak selama turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup. Artinya, pemain tidak dibayar per pertandingan tetapi dibayar secara kontrak.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat tertutup antara pemain, pelatih, manajer dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glen Sugita, kemarin. "Intinya apa yang pemain inginkan akhirnya tercapai. Kami akan diikat dengan sistem kontrak. Keputusan tersebut membuat para pemain lebih tenang. Kontrak ini hanya berlaku untuk turnamen saja jadi sifatnya jangka pendek," kata kapten tim Persib Atep, kemarin.

Menurut Atep, keputusan yang diambil adalah langkah terbaik sehingga para pemain lebih enjoy dan tak ada lagi kekhawatiran soal terjadinya resiko cedera dan hal buruk lainnya. "Pastinya kami akan tampil dengan mengerahkan yang terbaik dan bermain maksimal tidak takut cedera untuk selalu memberikan yang terbaik buat Persib," tegasnya.

Sebelumnya manajemen tak akan menggunakan sistem kontrak dan pemain hanya dibayar per pertandingan. Kondisi ini menimbulkan polemik apalagi tim-tim peserta ICJSC lainnya ada yang menerapkan sistem kontrak.

Manajer H. Umuh Muchtar memastikan sudah tak ada masalah dan menyatakan sistem pembayaran lebih baik dari Piala Presiden. "Tadi sudah ada pertemuan dan berbicara dengan para pemain sehingga tak ada lagi kesalahpahaman. Dengan komunikasi keinginan pemain terealisasi dan pastinya (pembayaran) lebih bagus dari kemarin," kata Umuh.

Meski begitu masih ada lima pemain yang sekarang berada di Habibie Cup yakni Zulham Zamrun, Makan Konate, Firman Utina, Jajang Sukmara dan Abdul rahman.  Terkait hal itu, Umuh mengaku memang belum ada kontak tapi setidaknya bisa dikomunikasikan secepatnya oleh pelatih Djadjang Nurdjaman tentang kesepakatan.

Diluar kesepakatan kontrak, Umuh sempat menyinggung soal target di ICJSC. Menurutnya mepetnya waktu persiapan Persib, membuat target juara menjadi tak realistis. Betapa tidak, dalam sepekan latihan hanya diikuti oleh 11 pemain.

"Target juara memang tak realistis tapi kalau dengan komitmen kuat pastinya kita bisa mengoptimalkan persiapan dan hasil terbaik di Piala Jendral Sudirman nanti. Tim ini modalnya kekompakan. Semoga setelah pertemuan ini sudah tak ada lagi masalah. Tim semakin solid demi mencapai hasil terbaik," jelas Umuh. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.