Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:02

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

7 Rahasia Merawat Kecantikan dengan Yoghurt

Oleh: Astri D. Andriani - Sabtu 15 Agustus 2015 | 18:30 WIB

7 Rahasia Merawat Kecantikan dengan Yoghurt

net

BERITACIANJUR.COM – Yoghurt merupakan makanan yang sehat dan lezat, di dalamnya terdapat multi-vitamin penting yang baik bagi kesehatan. Kandungan asam laktat dan seng (zinc) dalam yoghurt sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Konon dahulu kala Ratu Cleopatra yang cantik sering mandi dengan yoghurt untuk menjaga kulitnya agar tetap awet muda.

 

Manfaat 1 : Sebagai Pelembab dan Pencerah Alami
Yoghurt dapat menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam. Caranya, oleskan yoghurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat perlahan hingga yoghurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan serta membuat kulit mulus.

 

Manfaat 2 : Sebagai Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati
Berkat kandungannya yang mampu melembabkan, scrub yoghurt amat baik untuk mengangkat serpihan kulit mati, terutama bagi merika yang memiliki kulit kering dan sensitif.

 

Manfaat 3 : Mengobati Jerawat
Selain untuk diet, yoghurt dapat digunakan sebagai  krim wajah untuk menyembuhkan jerawat anda. Sifat asam dalam yoghurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman dalam tubuh anda.

 

Manfaat 4 - Memudarkan Noda Pada Wajah, Lingkaran Hitam di Bawah Mata, dan Meratakan Warna Kulit.

Jika pada wajah anda terdapat noda akibat jerawat atau gigitan serangga, gunakan yoghurt yang diencerkan dengan air. Fungsinya untuk mendinginkan  kulit dan memudarkan noda pada bagian kulit tersebut. Dalam yoghurt terkandung seng yang dapat membantu memudarkan noda dan bekas luka, serta mencegah terjadinya peradangan.

 

Sengatan sinar matahari secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Untuk mencerahkannya, buatlah masker dari campuran tepung gram (terpung yang terbuat dari buncis), yoghurt, dan air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta pada area kulit yang gelap akibat sering terkena sinar matahari, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Atau cara lain, mencampurkan yoghurt dengan beberapa tetes minyak chamomile esensial, oleskan pada kulit, diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

 

Manfaat 5 - Anti Penuaan
Yoghurt efektif melawan radikal bebas dan mampu memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah, karena adanya kandungan asam laktat dan zat dengan sifat anti aging.

 

Manfaat 6 - Melawan Infeksi Kulit
Infeksi jamur pada kulit dapat diobati dengan mengoleskan yoghurt langsung pada bagian kulit yang terkena infeksi, lakukan secara rutin 4-5 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

 

Manfaat 7 - Memulihkan Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari
Gunakan yoghurt untuk merawat kulit yang terbakar oleh sinar matahari, karena di dalam yoghurt terkandung seng yang membantu menghilangkan efek panas dan gatal setelah terbakar sinar matahari. Caranya, buatlah pasta dari campuran yoghurt dengan beberapa tetes minyak chamomile esensial. Gosokan perlahan pasta tersebut pada bagian kulit yang terbakar, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.(net)

Komentar