Kamis, 14 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Fashionista Dunia Masih Gandrungi Sneakers Putih

Astri Dwi Andriani

Selasa, 18 Agustus 2015 - 17:30 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Setelah beberapa musim sneakers mendominasi pekan mode dunia, tampaknya tren ini belum bisa sepenuhnya lepas dari para pecinta mode. Kegilaan akan sneakers dimulai pertamakalinya di Januari 2014, saat brand high-end dunia seperti Chanel dan Dior mengganti heels dengan sneakers di kaki model yang mengenakan rancangan gaun Haute Couture.

Tak lama berselang, para pecinta mode mengadopsi gaya ini sepanjang musim semi. Chanel kembali mengeluarkan sneakers, tapi kali ini dengan variasi yang lebih tinggi. Kemudian ada Marc by Marc Jacobs di koleksi musim semi 2015, dan diikuti dengan tren sneakers yang dibawa Alexander Wang di bulan September di sepanjang koleksinya. Tema sporty itu kemudian memunculkan sebuah tren baru yang dinamakan Athleisure.

Di Tahun 2014 pun menandakan tahun saat sneakers menjadi barang yang wajib dimiliki bagi mereka yang mengaku pecinta mode. Mulai dari para street styler, selebriti, sampai para model mengistirahatkan kaki mereka dari high heels dan memilih kenyamanan dari sneakers.

Ketika runway dunia membawakan tren mode untuk musim semi 2015, para desainer bahkan Alexander Wang tampaknya lelah dengan tren ini. 2015, sneakers mulai ditinggalkan. Setidaknya sampai Adidas memunculkan kembali seri baru dari model ikonik Superstar Stan Smith dari tahun 1971.

Seri sepatu bentuk klasik itu dengan cepat menaikkan popularitas sneakers putih di kalangan pecinta mode saat ini. Stan Smith yang disebut sebagai 'Shoes of The Year' oleh beberapa situs mode itu juga pernah dibuat ulang dengan kreasi desainer.

Misalnya saja Raf Simons yang mengganti tiga garis ikonik di bagian samping sepatu dengan huruf R. Bentuk klasik dari Stan Smith juga membuat desainer lain terinspirasi, yakni Isabel Marant. Ia membuat sepatu putih bernama Etoile Bart itu dengan label merah yang sangat mirip dengan desain Adidas, hanya saja ada nama sang desainer di bagian belakangnya.

Tak hanya merilis ulang seri Stan Smith yang identik dengan warna putih dan hijau, di tahun ini Adidas juga mengeluarkan sneakers putih lain yang merupakan inovasi terbaru dari model Superstar klasik, yaitu Adidas Superstar Slip On. Sepatu eksklusif itu tampil dengan detail crisscross dari bahan neoprene yang modern, menggantikan tali sepatu di bagian tengah.

Bukan cuma Adidas yang memiliki sneakers putih ikonik, brand lain seperti Nike juga mengenalkan kembali seri lama mereka yaitu Nike Racquette. Bahkan kini para desainer high-end juga merilis seri sepatu putih, seperti Jil Sander, Michael Kors, Acne Studio, Common Projects, Saint Laurent dan juga Maison Martin Margiela dengan high-top sneakernya.

Sneakers putih dengan cepat menjadi favorit banyak desainer high-street sampai high-end tahun ini. Para fashion blogger sampai fashionista juga tak melewatkan sneakers putih dalam koleksi mereka. Dengan warnanya yang netral namun menarik atensi, sneakers putih menjadi padanan versatile yang bisa dikenakan dalam gaya apapun dan tentunya, timeless sebagai investasi fashion Anda. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 10 jam yang lalu

Cegah Difteri dengan Imunisasi

WABAH difteri di Cianjur makin meluas sehingga meneror masyarakat. Betapa tidak, di sepanjang 2017, tercatat 11 orang di lima lokasi berbeda terjangkit dan dua di antaranya meninggal dunia.

Aktualita 10 jam yang lalu

Dinkes Bilang Vaksin Halal, MUI: Kami Belum Pernah Terbitkan Sertifikasi Halal

KEPALABidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Neneng Efa Fatimah mengatakan, masih banyak warga Cianjur yang belum sadar pentingnya imunisasi.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Mobil dan Pagar Rumah

KECELAKAAN kembali terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung/Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Nasib Ratusan Buruh PT Ikon Garmindo, Harus Diselesaikan di Pengadilan

ANJURAN penyelesaian persoalan hak-hak buruh PT Ikon Garmindo ke ranah Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), ternyata tidak hanya disampaikan pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cianjur. 

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Tak Mudah Terbuai Iming-iming Investor

Alih fungsi lahan produktif di Kabupaten Cianjur terbilang menggila. Ratusan bahkan ribuan hektar lahan pesawahan di Kabupaten yang mayoritas masyarakatnya bergelut di bidang agraris (pertanian, red)…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

2018 Bantuan DD Akan Naik Kabar Hoax

Kabar adanya kenaikan untuk pagu bantuan Dana Desa (DD) di Tahun 2018, nyatanya sebatas berita bohong belaka alias Kabar Hoax.  Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Cecep…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Papamango Thai Laris Manis

CIANJUR - Siapa tak kenal dengan minuman jus mangga kekinian asal negeri Thailand, Mangothai yang kini tengah menjadi incaran para pecinta kuliner. Minuman ngehits ini mendadak menjadi idola dan hampir…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Pemenang Tender Terbukti Subkan Pekerjaan

TERUNGKAP, pelaksanaan kegiatan perataan dan pemagaran pembangunan Masjid Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi ternyata disub kontrakkan oleh pihak pemenang tender.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

MTs Manarulhuda Adakan Bengkel Kreasi Siswa

MTs Manarulhuda mengadakan kegiatan Bengkel Kreasi Siswa, selasa (12/12) pagi hari. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah, Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah itu dihadiri orangtua siswa dan…