Rabu, 23 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Fashionista Dunia Masih Gandrungi Sneakers Putih

Astri Dwi Andriani

Selasa, 18 Agustus 2015 - 17:30 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Setelah beberapa musim sneakers mendominasi pekan mode dunia, tampaknya tren ini belum bisa sepenuhnya lepas dari para pecinta mode. Kegilaan akan sneakers dimulai pertamakalinya di Januari 2014, saat brand high-end dunia seperti Chanel dan Dior mengganti heels dengan sneakers di kaki model yang mengenakan rancangan gaun Haute Couture.

Tak lama berselang, para pecinta mode mengadopsi gaya ini sepanjang musim semi. Chanel kembali mengeluarkan sneakers, tapi kali ini dengan variasi yang lebih tinggi. Kemudian ada Marc by Marc Jacobs di koleksi musim semi 2015, dan diikuti dengan tren sneakers yang dibawa Alexander Wang di bulan September di sepanjang koleksinya. Tema sporty itu kemudian memunculkan sebuah tren baru yang dinamakan Athleisure.

Di Tahun 2014 pun menandakan tahun saat sneakers menjadi barang yang wajib dimiliki bagi mereka yang mengaku pecinta mode. Mulai dari para street styler, selebriti, sampai para model mengistirahatkan kaki mereka dari high heels dan memilih kenyamanan dari sneakers.

Ketika runway dunia membawakan tren mode untuk musim semi 2015, para desainer bahkan Alexander Wang tampaknya lelah dengan tren ini. 2015, sneakers mulai ditinggalkan. Setidaknya sampai Adidas memunculkan kembali seri baru dari model ikonik Superstar Stan Smith dari tahun 1971.

Seri sepatu bentuk klasik itu dengan cepat menaikkan popularitas sneakers putih di kalangan pecinta mode saat ini. Stan Smith yang disebut sebagai 'Shoes of The Year' oleh beberapa situs mode itu juga pernah dibuat ulang dengan kreasi desainer.

Misalnya saja Raf Simons yang mengganti tiga garis ikonik di bagian samping sepatu dengan huruf R. Bentuk klasik dari Stan Smith juga membuat desainer lain terinspirasi, yakni Isabel Marant. Ia membuat sepatu putih bernama Etoile Bart itu dengan label merah yang sangat mirip dengan desain Adidas, hanya saja ada nama sang desainer di bagian belakangnya.

Tak hanya merilis ulang seri Stan Smith yang identik dengan warna putih dan hijau, di tahun ini Adidas juga mengeluarkan sneakers putih lain yang merupakan inovasi terbaru dari model Superstar klasik, yaitu Adidas Superstar Slip On. Sepatu eksklusif itu tampil dengan detail crisscross dari bahan neoprene yang modern, menggantikan tali sepatu di bagian tengah.

Bukan cuma Adidas yang memiliki sneakers putih ikonik, brand lain seperti Nike juga mengenalkan kembali seri lama mereka yaitu Nike Racquette. Bahkan kini para desainer high-end juga merilis seri sepatu putih, seperti Jil Sander, Michael Kors, Acne Studio, Common Projects, Saint Laurent dan juga Maison Martin Margiela dengan high-top sneakernya.

Sneakers putih dengan cepat menjadi favorit banyak desainer high-street sampai high-end tahun ini. Para fashion blogger sampai fashionista juga tak melewatkan sneakers putih dalam koleksi mereka. Dengan warnanya yang netral namun menarik atensi, sneakers putih menjadi padanan versatile yang bisa dikenakan dalam gaya apapun dan tentunya, timeless sebagai investasi fashion Anda. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 15 menit yang lalu

Ini Pemborosan dan Penyelewengan Anggaran

PENGAKUAN Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menyebutkan bahwa dirinya dan pejabat Pemkab Cianjur lainnya termasuk bupati, menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Kapolres Minta Personel Jalankan Buddy System

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH mengimbau personelnya agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai upaya antisipasi aksi teror.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Karyawan Perumdam Tirta Mukti Tingkatkan Ibadah

BULAN Ramadan menjadi momentum setiap orang untuk berlomba mendapatkan pahala di bulan suci itu. Tak terkecuali para karyawan di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Cianjur.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Disdukcapil Minta Perbaikan Jaringan Dipercepat

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait adanya gangguan server dalam pembuatan KTP elektronik dalam tiga hari terakhir.

Si Maung 9 jam yang lalu

JAGA KEANGKERAN 'KANDANG MAUNG'

DEMI harga diri tampil di 'kandang maung' dan target menembus papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, di Stadion Gelora Bandung…

Bisnis Line 10 jam yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 24 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?