Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Klopp Sukses Benamkan Manchester City

Yadi Haryadi

Senin, 23 November 2015 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, LIVERPOOL - Liverpool sukses meraih hasil meyakinkan setelah mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor telak 4-1. Sebelum laga The Reds tidak terlalu diunggulkan saat menghadapi pasukan Pellegrini.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp sekali lagi membuktikan kapasitasnya dalam meramu strategi saat menghadapi tim besar. Sebelumnya, Liverpool asuhan Klopp juga mengandaskan Chelsea dengan skor telak 3-1 di Stamford Bridge.

Duet Philippe Coutinho dan Roebrto Firmino di lini depan Liverpool cukup mengesankan dalam laga ini, khususnya di babak pertama. Mereka sukses membuat lini pertahanan Manchester City kalang kabut mengantisipasi serangan.

Keduanya juga terlibat dalam tiga gol pertama The Reds. Gol pertama dari bunuh diri Eliaquim Mangala diawali dari keberhasilan Coutinho mencuri bola dari Bacary Sagna. Ia kemudian melakukan penetrasi dan memberi umpan terobosan kepada Firmino yang diteruskan dengan umpan cut back. Bola justru disapu Mangala masuk ke gawangnya sendiri.

Trio lini tengah Liverpool yang diisi James Milner, Lucas Leiva, dan Emre Can juga tampil sangat dominan dalam laga ini. Trio ini sanggup bergerak mobile tanpa henti guna mencari bola dan mendistribusikannya ke depan. Tak hanya itu, mereka pun sukses mematikan lini tengah The Citizens yang dikenal mengerikan.

Kesuksesan lini depan Liverpool tampil impresif juga tak lepas dari absennya duet Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan Manchester City. Keduanya digantikan oleh duet Eliaquim Mangala serta Martin Demichelis yang justru menjadi titik terlemah The Citizens dalam laga ini.

Liverpool tampil kesetanan dalam laga melawan Manchester City kali ini. Mereka bahkan sudah unggul tiga gol kala laga berjalan 32 menit. Sempat diperkecil Sergio Aguero, anak asuh Klopp akhirnya memenangi laga dengan skor 4-1 usai Martin Skrtel mencetak gol di babak kedua. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.