Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:00

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Apa Itu Ombre, Yuk Kenali Seluk Beluknya

Oleh: Raka Pramudya - Selasa 24 Nopember 2015 | 17:00 WIB

Apa Itu Ombre, Yuk Kenali Seluk Beluknya

net

BUKAN cuma rambut aja yang ngetren dengan gaya ombre, kelopak mata kita pun bisa dibuat ombre, lho. Membuat garis mata dengan warna ombre itu berarti menggabungkan beberapa warna menjadi satu.

 

Jadi, kita butuh lebih dari satu warna eyeliner untuk membuat ombre garis mata yang bagus. Dan, eyeliner yang cocok dengan teknik ombre adalah eyeliner cari, spidol atau gel.

 

Biasanya, untuk membuat eyeliner ombre kita butuh beberapa alat seperti dua atau tiga warna berbeda (atau senada) eyeliner liquid. Kalau belum terlalu berani dengan warna ngejreng, kita bisa mencoba dengan gradasi warna abu-abu dan hitam. Selain itu, kita juga membutuhkan eye color brush.

 

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah kita mengaplikasikan eyeliner pensil untuk memberi garis tipis pada bagian mata yang ingin diberi warna.

 

Kedua, tebalkan garis mata dengan eyeliner cair hingga setengah bagian kelopak. Ketiga, buat garis mata dari bagian ujung dengan warna hitam. Buat warna hitam semakin tipis saat di bagian tengah kelopak atau titik temu dengan warna satu lagi.

 

Terakhir, gunakan eye brush untuk mencampurkan dua warna itu menjadi rapi dan menyatu.

 

Lipstick Ombre

Di Korea, membuat bibir bergradasi sedang menjadi tren. Ada beberapa alternatif untuk membuat bibir ombre atau bergradasi. Bahkan, kita cukup memakai satu lipstik saja, lho! Berikut 5 cara membuat bibir ombre ala wanita Korea.

 

Pertama dengan menggunakan lip tint dan BB cream. Kita bisa coba mengaplikasikan antara lip tint dan BB cream untuk membuat gradasi warna bibir. Tapi, pastikan untuk memadukan BB cream dengan natural agar tidak membentuk lingkaran di sekitar bibir.

 

Kedua menggunakan lipstik dan concealer. Sama seperti cara pertama, concealer juga bisa jadi warna bibir untuk membuat gradasi atau ombre. Untuk cara kedua ini kita juga harus memastikan agar lipstik dan concealer bisa terpadu dengan rata.

 

Ketiga menggunakan lipstik dan foundation. Kita memang cuma butuh lipstik untuk membuat warna bibir ombre. Nah, kalau kita punya foundation, kita juga bisa memakai untuk bibir, lho.

 

Keempat, lipstik dan lipstick. Kali ini, kita mencoba memadukan lipstik dengan lipstik. Caranya, cari lipstik warna natural untuk diaplikasikan di bagian luar bibir. Sementara, di bagian dalam, kita bisa mengaplikasikan warna lipstik yang cerah.

 

 Lima, hanya menggunakan satu lipstick. Ini cara kalau kita hanya punya satu lipstik saja. Kita tetap bisa membuat bibir bergradasi atau ombre. Caranya, aplikasikan lipstik di bagian dalam bibir, lalu mengecapkan bibir beberapa kali hingga warna lipstik agak menyebar. (net)

Komentar