Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:08

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Ratusan Warga Tegal Teri Sambut Bantuan Air Bersih

Oleh: Firman Taqur - Selasa 18 Agustus 2015 | 06:50 WIB

Ratusan Warga Tegal Teri Sambut Bantuan Air Bersih

ist

BERITACIANJUR.COM - Sedari pagi ratusan warga di Kp. Tegal Teri, Desa Sukamanah, Kec. Sukaluyu, Kab. Cianjur sudah menunggu antusias di salahsatu lahan kosong di RT 01/02. Warga yang didominasi kaum ibu itu membawa ember dan wadah masing-masing.



Mereka menunggu kedatangan mobil tangki air bersih yang sedianya akan datang dan dibagikan secara cuma-cuma oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Cianjur kepada mereka yang sudah tiga bulan lebih mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan.



Berselang kemudian, dua mobil tangki air tiba di lokasi dan langsung disambut warga dengan antusias. Untuk menghindari kericuhan dan rebutan, tokoh masyarakat dan aparat pemerintahan desa setempat mengatur alur pembagian air bersih dari selang mobil tangki tersebut.



Ketua GOW Kab. Cianjur, Hj. Lies Boy mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap nasib dan kondisi warga setempat yang tengah mengalami kesulitan air bersih. Air bersih yang dibagikan pihaknya sendiri sengaja dibeli dari salahsatu perusahaan air bersih.

 

"Karenanya kami dari GOW Kab. Cianjur dan Arisan Dharma Wisata datang ke sini dengan membawa 12 ribu liter air bersih. Semoga bermanfaat untuk warga di sini," tutur Lies kepada wartawan di sela pembagian air bersih, kemarin.



Pihaknya berjanji, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun akan menjadi awal dari kegiatan serupa nantinya. "Insya Allah Jumat depan kita akan kembali membagikan air bersih di wilayah lain di Kec. Sukaluyu, rencana ada empat mobil tangki yang akan kita bawa nanti," imbuhnya.



Seorang warga Kp. Tegal Teri, Ny. Enih (54) mengaku haru dan bersyukur atas bantuan air bersih tersebut. Sejak awal bulan puasa Ramadhan hingga sekarang, wilayahnya mengalami kekeringan karena musim kemarau. Ia dan warga lainnya pun terpaksa menggunakan air yang ada meski kondisinya kotor dan bau.



"Sumur-sumur semakin berkurang. Terpaksa selama ini memakai air sungai yang kotor. Kalau pun ada sumber air bersih lokasinya jauh dari pemukiman. Dalam sehari paling sanggup mengangkut lima ember," ucapnya. ***

Komentar