Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Poin Penting Bagi Juve Kalahkan City

Yadi Haryadi

Rabu, 25 November 2015 - 14:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ITALIA - Juventus siap menjamu Manchester City di Liga Champions pada Kamis (26/11) dini hari WIB. Demi mengamankan tiket pertama menuju Liga Champions dari Grup D, Si Nyonya Tua akan tampil menyerang untuk meraih kemenangan.

Juventus berada dalam kondisi yang lebih ideal daripada Manchester City pada tengah pekan nanti. Bermain di kandang sendiri serta meraih kemenangan penting pada akhir pekan kemarin membuat moral pasukan Bianconeri lebih siap menghadapi laga ini.

Juventus dan Manchester City merupakan pemuncak klasemen Grup D, di mana Manchester City berada di peringkat satu dan Juventus berada di peringkat dua. Sevilla yang berada di peringkat ketiga, terpaut cukup jauh dari keduanya setelah mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin. Secara matematis memang susah bagi Sevilla untuk bisa menyusul keduanya. Untuk itu kemenangan dalam laga ini akan memastikan mereka meraih satu tiket menuju fase knockout.

Si Nyonya Tua sendiri tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Kemenangan penting ini tentu mengangkat moral Juventus, apalagi mereka akan bermain di depan pendukung mereka sendiri.

Dalam laga ini Juve masih tidak diperkuat sejumlah pilar penting mereka seperti Roberto Pereyra, Kwadwo Asamoah, Sami Khedira yang masih berkutat dengan cedera. Hernanes dan Evra juga diragukan bisa tampil dalam laga nanti mengingat mereka harus ditarik keluar pada laga kontra AC Milan karena mendapat cedera.

Absennya Hernanes membuat Massimiliano Allegri tidak bisa menggunakan formasi 4-3-1-2 yang ia gunakan kontra AC Milan, sehingga ia kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 dengan menurunkan tridente Paolo Dybala, Mario Mandzukic dan Alvaro Morata sebagai trisula serangan Bianconeri.

Manchester City sendiri juga mengalami masalah cedera yang tidak kalah peliknya. Tercatat Vincent Kompany, Wilfried Bony, Samir Nasri dan David Silva tidak bisa turun menghadapi Juventus pada pertengahan pekan nanti.

Dampak absennya Kompany begitu terasa di lini pertahanan City saat mereka dibabat Liveprool pada akhir pekan kemarin. Buruknya duet Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala menjadi salah satu penyebab kekalahan memalukan tersebut.

Namun dalam laga nanti Pellegrini sudah bisa bernafas lega karena Nicholas Otamendi yang disimpan pada akhir pekan nanti sudah fit untuk menghadapi Juventus. Untuk lini serang mereka sendiri Pellegrini akan menurunkan Sergio Aguero yang sudah pulih dari cedera. Ia akan disokong oleh Trio Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Jesus Navas di belakangnya. (net)

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3) : Buffon; Sandro, Chiellini, Bonucci, Lichsteiner; Pogba, Marchisio, Sturaro; Dybala, Mandzukic, Morata

Manchester City (4-2-3-1) : Hart, Kolarov, Otamendi, Demichelis, Sagna; Fernandinho, Toure; Sterling, De Bruyne, Navas; Aguero

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.