Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 17:41

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Warga Salakopi Unjuk Kemahiran Menangkap Ikan

Oleh: Firman Taqur - Selasa 18 Agustus 2015 | 06:50 WIB

Warga Salakopi Unjuk Kemahiran Menangkap Ikan

ist

BERITACIANJUR.COM – Ratusan warga di Salakopi, Cianjur terjun ke aliran irigasi Sungai Ciraden untuk berlomba-lomba menangkap ikan dengan tangan, kemarin. Kehebohan terjadi dalam kegiatan tersebut karena peserta yang didominasi kaum ibu tampak kerepotan untuk menangkap ikan yang sudah ditanam pihak panitia di lokasi tersebut sebanyak 2 kwintal lebih.

 


Tokoh pemuda setempat, Nur Ahmad (40) mengatakan, kegiatan 'ngobeng' tersebut menjadi penutup rangkaian kegiatan lomba rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Pihaknya sendiri sudah menggelar aneka lomba sejak sebulan terakhir.



"Sengaja kami buat lama waktunya agar semakin semarak dan masyarakat benar-benar bergembira dan bersuka cita dalam momentum kemerdekaan bangsa kita ini," tutur Komeng panggilan akrab Nur Ahmad kepada "BC", Senin (17/8).

 

 

Komeng menilai, pihaknya perlu menggelar semarak kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kembali rasa syukur dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa ini.

 

Ia sendiri menilai, kini antusiasme terhadap momentum kemerdekaan bangsa ini terus tergerus dan semakin terkikis oleh perkembangan jaman. “Hanya sebagian masyarakat saja yang masih tampak tetap memertahankan semangat kegembiraan menyambut momentum kemerdekaan bangsa ini,” katanya.

Karenanya, ia dan pemuda lainnya merasa berkewajiban untuk kembali menumbuhkembangkan semangat nasionalisme, terutama bagi generasi muda dan anak-anak.

 

“Kami kembali semarakkan dengan dengan menggelar berbagai kegiatan lomba dalam menyambut HUT RI tahun ini," tandasnya. ***

Komentar