Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Baru 20% Rakyat Indonesia yang Merasakan Sejahtera

Bc.com/net.

Selasa, 18 Agustus 2015 - 11:29 WIB

Cuma 20% rakyat Indonesia nikmati kesejahteraan...
Cuma 20% rakyat Indonesia nikmati kesejahteraan...
A A A

BERITACIANJUR.COM,-- Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, pada usia RI yang ke-70 tahun, hanya 20 persen masyarakat Indonesia yang betul-betul merasakan nikmat kesejahteraan.

"Ini 70 tahun merdeka, rakyat kita yang betul-betul sudah merdeka, maksudnya menikmati kesejahteraan, bisa hidup lumayan, masih 20 persen. Tugas negara, bagaimana yang 80 persen ini bisa menikmati apa manfaat dari pada kemerdekaan itu," begitu ungkap Rizal.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu sadar betul, dorongan ekonomi yang kuat terhadap sektor riil sangat dibutuhkan saat ini. Pasalnya, perkembangan sektor riil akan menumbuhkan banyak lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran.

Saat ini, tutur Rizal, Kementerian Koordinator Kemaritiman memiliki peran penting membawa 80 persen masyarakat yang belum merasakan kesejahteraan bisa bener-benar menikmati arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

Ada empat sektor yang menjadi ujung tombak Kementerian Koordinator Kemaritiman untuk mampu mewujudkan hal itu yaitu sektor kelautan dan perikanan, sektor perhubungan, sektor energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), serta sektor pariwisata.

"Caranya apa (agar 80 persen itu masyarakat menikmati kemerdekaan), yaitu rill sektor, karena sektor rill itu yang mampui menciptakan lapangan kerja. Karena sektor rill itu berada di bawah koordinasi kami,”ucapnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 9 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…