Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:02

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Baru 20% Rakyat Indonesia yang Merasakan Sejahtera

Oleh: bc.com/net. - Selasa 18 Agustus 2015 | 11:29 WIB

Baru 20% Rakyat Indonesia yang Merasakan Sejahtera

Cuma 20% rakyat Indonesia nikmati kesejahteraan...

BERITACIANJUR.COM,-- Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, pada usia RI yang ke-70 tahun, hanya 20 persen masyarakat Indonesia yang betul-betul merasakan nikmat kesejahteraan.

 

"Ini 70 tahun merdeka, rakyat kita yang betul-betul sudah merdeka, maksudnya menikmati kesejahteraan, bisa hidup lumayan, masih 20 persen. Tugas negara, bagaimana yang 80 persen ini bisa menikmati apa manfaat dari pada kemerdekaan itu," begitu ungkap Rizal.

 

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu sadar betul, dorongan ekonomi yang kuat terhadap sektor riil sangat dibutuhkan saat ini. Pasalnya, perkembangan sektor riil akan menumbuhkan banyak lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran.

 

Saat ini, tutur Rizal, Kementerian Koordinator Kemaritiman memiliki peran penting membawa 80 persen masyarakat yang belum merasakan kesejahteraan bisa bener-benar menikmati arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

 

Ada empat sektor yang menjadi ujung tombak Kementerian Koordinator Kemaritiman untuk mampu mewujudkan hal itu yaitu sektor kelautan dan perikanan, sektor perhubungan, sektor energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), serta sektor pariwisata.

 

"Caranya apa (agar 80 persen itu masyarakat menikmati kemerdekaan), yaitu rill sektor, karena sektor rill itu yang mampui menciptakan lapangan kerja. Karena sektor rill itu berada di bawah koordinasi kami,”ucapnya. (net)

Komentar