Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:56

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Memahami Pesan Jiwa Lewat Mimpi Kita Semalam

Oleh: fl/cnn - Rabu 19 Agustus 2015 | 00:31 WIB

Memahami Pesan Jiwa Lewat Mimpi Kita Semalam

internet

BC.COM.-- Mimpi tak hanya sekadar bunga tidur. Barangkali mimpi Anda tadi malam merupakan sebuah pesan dari dalam jiwa.
 

Psikiater dan psikoterapis terkenal dari Swiss bernama Carl Jung telah menganalisis lebih dari 20.000 mimpi selama hidupnya dan menemukan sebuah teori bahwa mimpi adalah kunci untuk memahami jiwa. 

 

Para muridnya yang mempelajari ilmu tentang pikiran juga percaya bahwa terapi yang ada di alam bawah sadar lebih fokus daripada dunia sadar. Dan terapi alam bawah sadar berguna untuk membantu orang menemukan arti mimpi mereka.
 

"Mimpi adalah jendela menuju alam bawah sadar yang merupakan bagian dari jiwa kita," kata Carder Stout, seorang psikoterapis. "Anda dapat menggali banyak informasi penting dari mimpi dan arti itu akan membuat Anda menjadi lebih bahagia, lebih sehat dan lebih berkembang. "
 

Menurut Stout, salah satu kunci untuk memaknai arti mimpi adalah dengan cara simbolis bukan harfiah. Mimpi biasanya penuh dengan metafora yang mencerminkan kepribadian. Dilansir dari Huffington Post, Carder Stout, seorang psikoterapis aliran Jung menjelaskan tentang 8 mimpi yang umumnya terjadi. (fl/cnn)

Komentar