Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 14:12

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Ruas Jalan Cikalongkulon Rusak Parah, Tiap Hari Kecelakaan

Oleh: Angga Purwanda - Rabu 19 Agustus 2015 | 15:40 WIB

Ruas Jalan Cikalongkulon Rusak Parah, Tiap Hari Kecelakaan

net

BERITACIANJUR.COM – Rusaknya sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cikalongkulon, menjadi pemicu terjadi kecelakaan lalu lintas. Kondisi itu diakibatkan aktifitas truk pasir yang melebihi tonase. Barnas (43) salah seorang warga Cikalongkulon mengatakan, akibat kondisi jalan rusak dan berlubang disepanjang ruas jalur Cikalongkulon. Hampir tiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

"Sangat sering terjadi kecelakaan, terutama pengendara motor yang jatuh akibat tidak bisa menghindari lubang yang ada di badan jalan," kata Barnas, kemarin (18/8).

 

Barna mengungkapkan, kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan.Karena,aktifitas warga cukup terganggu dengan jalan rusak itu. "Jumlah ruas jalan yang rusak cukup banyak, selain di jalan protokol. Jalan-jalan desa juga mengalami kondisi rusak," ujarnya.

 

Selain menyebabkan kecelakaan, tutur Barnas,kerusakan jalan juga menghambat arus lalu lintas.Karena kendaraan akan berjalan lambat saat melewati jalanan rusak. "Arus lalu lintas ikut tersendat karena jalan rusak kendaraan harus memperlambat laju kendaraannya. Padahal jalur Cikalong ini merupakan jalan alternatif menuju Bogor," ujarnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur Athe Adha Kusdinan, mengatakan, perbaikan akan dilakukan merata di semua wilayah. Terutama perbaikan pada ruas jalan dan jembatan yang rusak di wilayah-wilayah yang terdampak bencana alam.

 

Athe menyebutkan, hingga kini, jalan berstatus mantap atau bagus di Kabupaten Cianjur hanya 40 persen dari total panjang jalan 1.290,347 kilometer. Sisanya sekitar 60 persen berstatus rusak dengan beragam kategori, seperti rusak berat, sedang, dan ringan.

 

"Idealnya memang dibutuhkan dana sekitar Rp200 miliar agar semua jalan di Kabupaten Cianjur berstatus bagus," jelas Athe. ***

Komentar