Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Juventus Bertekad Teruskan Tren Positif

Yadi Haryadi

Jumat, 04 Desember 2015 - 14:49 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, TURIN - Juventus memiliki tugas berat untuk mempertahankan trend kemenangan mereka akhir-akhir ini saat mengunjungi markas Lazio, di Stadio Olimpico, Sabtu (05/11) dini hari WIB. Kemenangan akan semakin mendekatkan Bianconeri ke tiga besar.

Juventus tengah berada dalam momen kebangkitan setelah awal musim yang buruk. Dalam empat laga terakhir Serie A, anak asuh Massimiliano Allegri itu selalu mencatat kemenangan yang membuat mereka kini mampu menembus lima besar klasemen sementara. Kemenangan terakhir pun mereka catat dengan sempurna.

Menghadapi Palermo di Renzo Barbera, Paulo Dybala dkk mampu menang tiga gol tanpa balas di mana gol-gol saat itu dicetak oleh Mario Mandzukic, Stefano Sturaro dan Simone Zaza.

Nama Mario Mandzukic patut diwaspadai oleh pertahanan Lazio. Mantan penyerang Bayern Munchen itu tengah berada dalam performa terbaik dan selalu mencetak gol di dua laga terakhir Bianconeri di semua kompetisi. Meskipun pada laga melawan Lazio nanti Juventus tak bisa memainkan Paul Pogba yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, Bianconeri masih punya banyak pemain yang bisa menggantikan perannya. Nama-nama seperti Claudio Marchisio, Simone Padoin, Stefano Sturaro hingga pemain yang baru sembuh, Sami Khedira siap untuk menggantikan perannya.

Selain absennya Pogba, pelatih Massimiliano Allegri tak punya masalah di lini depan dan lini belakang. Pemain terbaik mereka seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Patrice Evra, Stephan Lichtsteiner hingga Alex Sandro siap untuk gigi. Sementara di lini depan, selain Mandzukic dan Dybala masih ada nama Alvaro Morata dan Simone Zaza.

Sementara itu tim asuhan Stefano Piolo tengah berada dalam momen yang menurun. Akhir pekan lalu, Biancocelesti secara mengejutkan dikalahkan Empoli dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu membuat mereka kini tak pernah menang dari lima laga terakhir Serie A, empat kalah sekali seri.

Hal itu membuat posisi Lazio tertahan di posisi 10 klasemen sementara Serie A. Pada laga nanti, Lazio tak bisa memainkan beberapa nama andalan mereka seperti, Senad Lulic, Eddy Onazi, Stefano Mauri dan Stefan de Vrij yang harus absen karena mengalami cedera.

Selain mereka, pelatih Stefano Pioli masih bisa memainkan andalan seperti Felipe Anderson, Marco Parolo, Antonio Candreva, Lucas Biglia dan Filip Djordjevic. Nama-nama itu diharapkan bisa merepotkan pertahanan Juventus yang dalam beberapa laga terakhir tampil solid dan tangguh. (net)

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti, Basta, Mauricio, Hoedt, Radu, Parolo, Biglia, Kishna, Candreva, Anderson, Matri

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Lichtsteiner, Khedira, Marchisio, Sturano, Mandzukic, Dybala.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 34 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 35 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 36 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 38 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.