Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Juventus Bertekad Teruskan Tren Positif

Yadi Haryadi

Jumat, 04 Desember 2015 - 14:49 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, TURIN - Juventus memiliki tugas berat untuk mempertahankan trend kemenangan mereka akhir-akhir ini saat mengunjungi markas Lazio, di Stadio Olimpico, Sabtu (05/11) dini hari WIB. Kemenangan akan semakin mendekatkan Bianconeri ke tiga besar.

Juventus tengah berada dalam momen kebangkitan setelah awal musim yang buruk. Dalam empat laga terakhir Serie A, anak asuh Massimiliano Allegri itu selalu mencatat kemenangan yang membuat mereka kini mampu menembus lima besar klasemen sementara. Kemenangan terakhir pun mereka catat dengan sempurna.

Menghadapi Palermo di Renzo Barbera, Paulo Dybala dkk mampu menang tiga gol tanpa balas di mana gol-gol saat itu dicetak oleh Mario Mandzukic, Stefano Sturaro dan Simone Zaza.

Nama Mario Mandzukic patut diwaspadai oleh pertahanan Lazio. Mantan penyerang Bayern Munchen itu tengah berada dalam performa terbaik dan selalu mencetak gol di dua laga terakhir Bianconeri di semua kompetisi. Meskipun pada laga melawan Lazio nanti Juventus tak bisa memainkan Paul Pogba yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, Bianconeri masih punya banyak pemain yang bisa menggantikan perannya. Nama-nama seperti Claudio Marchisio, Simone Padoin, Stefano Sturaro hingga pemain yang baru sembuh, Sami Khedira siap untuk menggantikan perannya.

Selain absennya Pogba, pelatih Massimiliano Allegri tak punya masalah di lini depan dan lini belakang. Pemain terbaik mereka seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Patrice Evra, Stephan Lichtsteiner hingga Alex Sandro siap untuk gigi. Sementara di lini depan, selain Mandzukic dan Dybala masih ada nama Alvaro Morata dan Simone Zaza.

Sementara itu tim asuhan Stefano Piolo tengah berada dalam momen yang menurun. Akhir pekan lalu, Biancocelesti secara mengejutkan dikalahkan Empoli dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu membuat mereka kini tak pernah menang dari lima laga terakhir Serie A, empat kalah sekali seri.

Hal itu membuat posisi Lazio tertahan di posisi 10 klasemen sementara Serie A. Pada laga nanti, Lazio tak bisa memainkan beberapa nama andalan mereka seperti, Senad Lulic, Eddy Onazi, Stefano Mauri dan Stefan de Vrij yang harus absen karena mengalami cedera.

Selain mereka, pelatih Stefano Pioli masih bisa memainkan andalan seperti Felipe Anderson, Marco Parolo, Antonio Candreva, Lucas Biglia dan Filip Djordjevic. Nama-nama itu diharapkan bisa merepotkan pertahanan Juventus yang dalam beberapa laga terakhir tampil solid dan tangguh. (net)

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti, Basta, Mauricio, Hoedt, Radu, Parolo, Biglia, Kishna, Candreva, Anderson, Matri

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Lichtsteiner, Khedira, Marchisio, Sturano, Mandzukic, Dybala.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.