Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:41

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Pemda Cianjur Kembangkan Wisata Desa

Oleh: net - Rabu 22 Juli 2015 | 13:02 WIB

Pemda Cianjur Kembangkan Wisata Desa

BC.COM. Cianjur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariswisata akan mengembangkan desa wisata yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Cianjur. Disbudpar mendorong desa di wilayah Cianjur dengan masing-masing keunggulannya untuk dijual seperti wisata petualangan, wisata agro, wisata bahari, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kreatif.

 

"Satu diantara potensi itu adalah desa wisata, dimana di dalamnya terdapat atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan warga yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku," kata Kepala Seksi Bina Usaha Kepariwisataan Disbudpar Cianjur, Neneng Sumaryanti, di Cianjur, Jumat (19/6).

 

Sebenarnya Cianjur memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan. Namun selama ini , perkembangan pariwisata di Cianjur, terkendala Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga pihaknya mengajukan setiap tahunnya dilakukan pembinaan khusus terhadap aparatur pemerintah setempat.

 

 "Masih banyak aparatur pemerintah yang tidak memahami potensi wisata yang ada di Cianjur ini. Jadi harus ada semacam pelatihan setiap tahunnya khusus untuk aparatur, selain gencarnya melakukan promosi," katanya. (net)

Komentar