Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

"Diserang" Firman Utina, Manajemen Persib Angkat Bicara

Angga Purwanda

Senin, 07 Desember 2015 - 10:00 WIB

Firman Utina/net
Firman Utina/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Manajemen Persib menolak ucapan mantan gelandang mereka, Firman Utina yang mengatakan banyak pasal-pasal merugikan di sodoran kontrak mereka. Disampaikan oleh komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.

Taryono bahwa apa yang dikemukakan pemain asal Manado itu kepada media itu salah. Menurutnya tidak klausul yang menyebutkan pemain dilarang mengemukakan pendapat di media ketika mendapat masalah. Begitu juga ketika berhubungan dengan brand lain di luar sponsor Persib.

“Jadi memang tidak ada pasal-pasal yang dikatakan Firman melalui berbagai media baik elektronik maupun media massa selama ini. Dikontrak hanya tertera tata tertib,” ungkap Kuswara kepada awak media di Graha Persib, kemarin.

Menurutnya draft kontrak yang disodorkan oleh manajemen tidak dipahami betul oleh sang pemain. Lantaran muncul pemahaman yang keliru sehingga muncul persepsi yang salah dan hal tersebut tersiar luas melalui media. Untuk itu manajemen pun merasa perlu mengklarifikasi kabar tersebut supaya anggapan miring itu bisa kembali normal.

“Jadi kontrak itu harus dibaca secara utuh, tidak bisa item per item. Makannya kita sampaikan ini ke media agar penafsirannya tidak keliru,” tuturnya seperti dikutip simamaung.com.

Kuswara sendiri mengaku kecewa dengan pernyataan Firman kepada media beberapa hari yang lalu. Lantaran kini suasana tim menjadi tidak kondusif dan suasana panas pun membut bobotoh memanas. Padahal sodoran kontrak serupa sudah kerap dijumpai oleh pemain yang datang di musim 2013 lalu. Dia pun sebelumnya belum pernah mempermasalahkan tersebut.

“Kontrak ini sebenarnya sama dengan kontrak di ISL (Indonesia Super League). Pasal itu tidak berubah, Firman juga menandatanganinya,” tuturnya.

Kontrak yang ditawarkan kepada pemain sejak sebelum tim bertolak ke Surabaya itu diakui Kuswara tidak berubah dari sodoran biasanya. Hanya saja yang membedakan kontrak ISL dengan Jenderal Sudirman Cup ini hanya dari nilai yang kaitannya dengan hak-hak lain seperti halnya bonus. Selain itu durasi kontrak pun hanya berjalan selama 3 bulan sejak awal November 2015 hingga Februari 2016. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…