Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Ipang Bantu Bronjong Kawat Untuk Dinding Sungai Cibuni

Oleh: redaksi - Kamis 20 Agustus 2015 | 10:02 WIB

Ipang Bantu Bronjong Kawat Untuk Dinding Sungai Cibuni

ist

BERITACIANJUR.COM - Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Irvan Rivano Muchtar alias Ipang  memberikan bantuan bronjong kawat untuk penahan dinding Sungai Cibuni Desa Parakantugu Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur.

 

Bantuan diberikan menyusul kondisi dinding sungai yang mulai rusak, sehingga dikhawatirkan bisa tergerus arus sungai saat musim hujan tiba. Padahal manfaat sungai Cibuni tersebut sangat besar bagi masyarakat sekitar, karena menjadi salah satu penguhubung dua wilayah, yaitu Kecamatan Cijati dengan Kecamatan Kadupandak.

 

“Sungai Cibuni ini penghubung antara Kecamatan Cijati dan Kecamatan Kadupandak, saat ini kondisi dinding sungai terancam tergerus arus sungai jika musim hujan tiba,” kata Irvan ketika menyerahkan bronjong kawat kepada perwakilan tokoh  Desa Parakantugu Cijati, kemarin.

 

Irvan mengungkapkan, pemberian bronjong kawat tersebut untuk memenuhi aspirasi masyarakat setempat yang disampaikan pada saat melaksanakan kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Cijati dan Kadupandak.

 

“Hasil reses masyarakat di dua kecamatan menginginkan bronjong kawat untuk penahanan dinding Sungai Cibuni. Alhamdulillah baru bisa direalisasikan pada kesempatan ini,” katanya.

 

Dituturkan dia, bantuan bronjong kawat merupakan langkah awal untuk penahan sementara agar Sungai Cibuni  tidak tergerus longsor. Ke depan, apabila dirinya ditakdirkan menjadi bupati Cianjur akan diupayakan untuk membuat penahan yang lebih kuat.

 

 “Nanti kita akan upayakan membuat penahan yang kuat agar masyarakat tidak was-was ketika musim hujan,” imbuhnya. ***

Komentar