Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:01

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Tips Kudapan di Malam Hari

Oleh: Andini - Selasa 15 Desember 2015 | 17:00 WIB

Tips Kudapan di Malam Hari

net

Rasa lapar memang bisa muncul kapan saja. Tak kenal waktu, bahkan lapar bisa melanda di malam hari. Lapar di malam hari agak sedikit menyiksa. Sehingga serasa ingin melahap apa saja makanan yang tersedia di rumah.

 

Camilan alias kudapan memang identik dengan makanan ringan yang tidak sehat, berasa manis, asin, gurih dan berlemak. Sehingga tidak heran banyak orang menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi penganan jenis ini.

 

Hal ini juga dihindari bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Mengemil dipercaya dapat membuat berat badan lebih mudah meningkat. Meski demikian banyak orang yang berdiet mengorbankan diet, yang selama ini telah mereka jalani karena lapar yang terasa begitu menyiksa.

 

Namun, tahukah bahwa camilan ada baiknya juga untuk dikonsumsi tubuh. Camilan sehat jadi pilihan tepat untuk tetap menjaga keseimbangan berat badan. Berikut cemilan sehat yang masih bisa Anda konsumsi di malam hari tanpa takut gemuk:

 

Popcorn

Camilan ini menjadi teman menonton telivisi ataupun film. Popcorn bisa dikonsumsi di malam hari karena mengandung serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan. Untuk mendapatkan popcorn yang sehat, usahakan tindak memasaknya dengan mentega. Kacang-Kacangan Kacang-kacangan kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan serat yang tinggi juga dapat  membantu kenyang lebih lama. Camilan bergizi ini membantu mengatur gula darah dan  meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

 

Sereal

Sereal memang dikenal sebagai makanan untuk sarapan di pagi hari. Namun sereal juga dapat dikonsumsi di malam hari. Usahakan tidak dikonsumsi bersama susu.

 

Buah-Buahan

Buah-buahan memang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Camilan ini bebas dikonsumsi meski dalam jumah yag banyak. Ini karena tidak akan memicu kenaikan berat badan. Hal ini baik untuk anda para pelaku diet yang kelaparan dimalam hari dan menginginkan makanan untuk mengganjal perut yang lapar.

 

Sayuran

Sayuran adalah sumber makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Menu sayuran ini bisa disantap kapanpun termasuk saat merasa kelaparan di malam hari. Sayuran ini bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis sayuran menjadi salad.

 

Kini tak perlu takut lagi menyantap cemilan tengah malam tanpa khawatir dengan masalah   berat badan yang akan naik secara drastis. Selamat menikmati! (net)

Komentar