Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 13:46

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Memakai Bulu Mata Palsu Biar Nampak Alami

Oleh: Astri D. Andriani - Kamis 20 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Memakai Bulu Mata Palsu Biar Nampak Alami

net

BERITACIANJUR.COM – Untuk menguasaicara memakai bulu mata palsu agar terlihat alami, Anda memang harus meluangkan waktu untuk berlatih, karena makin banyak anda melakukannya, maka anda akan semakin mahir. Hal yang perlu diperhatikan yaitu harus menyesuaikan bulu mata yang digunakan dengan undangan yang akan dihadiri, agar tidak terlihat mencolok dan berlebihan.

 

Ada dua jenis bulu mata palsu yang bisa ditemui dipasaran, yaitu bulu mata helaian dan strip (yang telah tersusun rapi). Bila anda ingin berlatih cara memakai bulu mata palsu untuk pemula, sebaiknya anda membeli jenis yang kedua, karena akan lebih mudah dipasang dan dilepas. Jangan sungkan untuk meminta petunjuk dari pramuniaga tentang cara menggunakannya.

 

Bagi anda yang masih pemula, berikut adalah beberapa langkah mudah sebagai cara memakai bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang indah dan terkesan alami.

 

o Persiapkan Alat; perkakas yang dibutuhkan memang tidak banyak, yaitu bulu mata strip yang ketebalannya dapat anda pilih sesuai keinginan dan kenyamanan anda, lem khusus, pinset, eyeliner dan eyeshadow.Anda dapat merias wajah terlebih dahulu dengan memakai foundation dan bedak secara merata pada wajah, tak perlu menggunakan maskara.

 

o Ukur Bulu Mata; panjang mata tiap orang berbeda-beda. Oleh karena itu, anda harus mengukurnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Bila bulu mata yang anda beli kepanjangan, maka anda dapat memotongnya, tapi jika kependekan, anda bisa menyambungnya dengan yang lain. Namun, jenis strip yang dijual biasanya memang ukurannya lebih panjang, sehingga lebih mudah disesuaikan.

 

o Proses Penempelan; gunakan lem khusus yang telah disediakan, bubuhi pada beberapa bagian di garis luar bulu mata asli. Tunggulah beberapa detik, lalu lanjutkan dengan menempelkan bulu mata palsu dengan memanfaatkan pinset agar menempel secara sempurna dan tidak mudah lepas. Lakukanlah untuk kedua mata dan biarkan hingga lem mengering.

 

o Tahap finishing; setelah proses selesai, langkah akhir adalah mempercantik mata anda agar bulu mata terlihat lebih natural.Aplikasikan eyeliner diatas bulu mata palsu, lalu ulaslah dengan menggunakan eyeshadow. Maka anda akan mendapatkan mata indah dan cantik. (net)

Komentar