Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Saatnya Roma Tampil Sebagai Mesin Gol

Yadi Haryadi

Rabu, 16 Desember 2015 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ROMA - AS Roma sempat tampil dengan sangat tajam di awal musim, sebelum kemudian meredup dalam beberapa pekan. Radja Nainggolan berharap timnya bisa kembali tajam, demi kembali ke status sebagai tim mesin gol.

Roma sebenarnya mengawali musim dengan baik. Lima pertandingan pertama dilewati tanpa kekalahan, memetik dua kemenangan dan tiga kali imbang. Dalam periode itu mereka mengalahkan Juventus dan mengimbangi Barcelona.

Mereka juga tercatat tak pernah kesulitan bikin gol, setidaknya sampai pertandingan ke-16. Dalam 16 laga itu, Giallorossi mencetak 37 gol dan kebobolan 23. Selama rentang waktu itu, Roma memetik sembilan kemenangan sementara menelan tiga kekalahan.

Tapi laju mereka tersendat sejak laga ke-17 atau persisnya di enam laga terakhir. Mereka belum pernah lagi menang, memetik empat hasil imbang dan dua kekalahan. Dalam periode itu, mereka tampak kesulitan mencetak gol yakni hanya empat gol dan kebobolan 11 kali.

Jadilah Roma mulai tercecer dalam persaingan memburu Scudetto, dengan kini menempati posisi lima klasemen berbekal nilai 29 dari 16 pekan. Mereka tertinggal tujuh angka dari Inter Milan di posisi teratas. Sedang di Liga Champions, meski lolos ke fase gugur, namun mereka mencapainya dengan torehan hanya enam poin dan kemasukan 16 kali.

Laju tak memuaskan ini membuat Radja Nainggolan khawatir. Demi memperbaiki laju, gelandang Roma itu berharap timnya bisa kembali tajam. "Kami sebelumnya merupakan mesin gol. Kami harus kembali mencetak gol-gol lagi," ucapnya.

Performa Roma memang perlu segera diperbaiki, apalagi mereka bakal berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Setelah sebelumnya dihantam 1-6 oleh Barca, anak asuh Rudi Garcia jelas tak mau kembali menelan hasil pahit.

"Melawan Real Madrid, kami harus lebih baik daripada yang telah kami lakukan selama ini, terutama saat melawan Barcelona karena kami kalah dengan skor besar. Kami harus menunjukkan hal-hal bagus yang sama, yang kami lakukan di awal musim," ungkap pemain berdarah Batak itu.

Pada laga terakhirnya melawan Napoli akhir pekan kemarin, Roma cuma bermain imbang 0-0. Meski tak meraih kemenangan, performa I Lupi dinilai cukup baik karena bisa membendung serangan Partenopi. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…