Kamis, 14 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

IRM Akhirnya Diusung Demokrat Maju di Pilkada Serentak 2015

Putra Lugina Sukma

Kamis, 23 Juli 2015 - 13:29 WIB

Ilustrasi/'BC'
Ilustrasi/'BC'
A A A

BERITACIANJUR.COM - Meski sempat menginginkan jadi calon wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015 pada 9 Desember 2015 mendatang, namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai pengusung menginginkan IRM maju menjadi calon bupati.

Itulah yang dirasakan Irvan Rivano Muchtar, kader Partai Demokrat itu harus maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) didapuk oleh partainya menjadi calon bupati.

"Saya hanya pingin menjadi wakil bupati saja, tapi kalau amanat partai saya harus maju menjadi calon bupati, apa saya bisa menolak. Tentu ada konsekwensi yang harus di ambil," kata Irvan saat dihubungi, Rabu (15/7/2015).

Irvan akan maju dalam gelaran Pilkada serentak setelah adanya aturan patahana dalam Undang-Unang Nomor 8 tahun 2015 dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Kondisi tersebut merubah konstalasi politik di Cianjur. Sejumlah kandidat yang digadang-gadang akan meramaikan hajat demokrasi itu saat ini memilih wait and see setelah majunya putra bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh itu.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cianjur, Arry Syahridar mengaku, rekomendasi atas pencalonan IRM menjadi calon bupati sudah turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Dalam rekomendasi itu IRM sebagai calon bupati dan bersanding dengan H. Herman Suherman yang sebelumnya menjadi calon bupati kini harus rela menjadi wakil bupati.

"Hari ini, Rabu (15/7/2015) rekomendasinya dari DPP Partai Demokrat sudah turun. Dengan demikian kita tinggal menyiapkan pemberkasan untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Arry saat dihubungi terpisah.

Arry menegaskan, penetapan IRM sebagai calon bupati menggantikan H. Herman Suherman itu tentu sudah melalui pertimbangan yang matang. DPP PD menghendaki calon bupatinya dari kader PD dengan survei elektabilitas tinggi.

"Karena pemilihan bupati dan wakil bupati dipilih oleh rakyat, maka pasangan calon dari PD harus pilihan rakyat dan memiliki hasil survei tinggi. Selain itu juga harus memiliki kemampuan lain yang dipersyaratkan PD," tegas Arry.

Salah satu yang harus dimiliki bagi kadernya kata Arry, yang bersangkutan harus memiliki integritas yang tinggi.

"Calon dari kader juga harus memiliki kredibilitas dan memiliki jaraingan yang luas dan sistematis nantinya untuk mendongkrak suara saat pemilihan," paparnyaBadan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PD Kabupaten Cianjur, Ari Syahridar, ketika dihubungi, Senin (13/7), membenarkan, Irvan Rivano, mengambil posisi menjadi balonbup, menggeserkan Herman, sehingga Herman mengisi posisi balonwabup,”Memang benar seperti itu,” tegasnya. ***

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 10 jam yang lalu

24 Siswa SMK Darmawangsa Siap Prakerin

Sebanyak 24 siswa kelas XI SMK Kesehatan Darmawangsa Cianjur, dinyatakan siap melaksanakan prakerin 2017-2018 dengan usainya pelaksanaan ujian pra-prakerin (UPP).

Aktualita 10 jam yang lalu

Cegah Difteri dengan Imunisasi

WABAH difteri di Cianjur makin meluas sehingga meneror masyarakat. Betapa tidak, di sepanjang 2017, tercatat 11 orang di lima lokasi berbeda terjangkit dan dua di antaranya meninggal dunia.

Aktualita 10 jam yang lalu

Dinkes Bilang Vaksin Halal, MUI: Kami Belum Pernah Terbitkan Sertifikasi Halal

KEPALABidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Neneng Efa Fatimah mengatakan, masih banyak warga Cianjur yang belum sadar pentingnya imunisasi.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Mobil dan Pagar Rumah

KECELAKAAN kembali terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung/Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Nasib Ratusan Buruh PT Ikon Garmindo, Harus Diselesaikan di Pengadilan

ANJURAN penyelesaian persoalan hak-hak buruh PT Ikon Garmindo ke ranah Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), ternyata tidak hanya disampaikan pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cianjur. 

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Tak Mudah Terbuai Iming-iming Investor

Alih fungsi lahan produktif di Kabupaten Cianjur terbilang menggila. Ratusan bahkan ribuan hektar lahan pesawahan di Kabupaten yang mayoritas masyarakatnya bergelut di bidang agraris (pertanian, red)…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

2018 Bantuan DD Akan Naik Kabar Hoax

Kabar adanya kenaikan untuk pagu bantuan Dana Desa (DD) di Tahun 2018, nyatanya sebatas berita bohong belaka alias Kabar Hoax.  Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Cecep…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Papamango Thai Laris Manis

CIANJUR - Siapa tak kenal dengan minuman jus mangga kekinian asal negeri Thailand, Mangothai yang kini tengah menjadi incaran para pecinta kuliner. Minuman ngehits ini mendadak menjadi idola dan hampir…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Pemenang Tender Terbukti Subkan Pekerjaan

TERUNGKAP, pelaksanaan kegiatan perataan dan pemagaran pembangunan Masjid Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi ternyata disub kontrakkan oleh pihak pemenang tender.