Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

IRM Akhirnya Diusung Demokrat Maju di Pilkada Serentak 2015

Putra Lugina Sukma

Kamis, 23 Juli 2015 - 13:29 WIB

Ilustrasi/'BC'
Ilustrasi/'BC'
A A A

BERITACIANJUR.COM - Meski sempat menginginkan jadi calon wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015 pada 9 Desember 2015 mendatang, namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai pengusung menginginkan IRM maju menjadi calon bupati.

Itulah yang dirasakan Irvan Rivano Muchtar, kader Partai Demokrat itu harus maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) didapuk oleh partainya menjadi calon bupati.

"Saya hanya pingin menjadi wakil bupati saja, tapi kalau amanat partai saya harus maju menjadi calon bupati, apa saya bisa menolak. Tentu ada konsekwensi yang harus di ambil," kata Irvan saat dihubungi, Rabu (15/7/2015).

Irvan akan maju dalam gelaran Pilkada serentak setelah adanya aturan patahana dalam Undang-Unang Nomor 8 tahun 2015 dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Kondisi tersebut merubah konstalasi politik di Cianjur. Sejumlah kandidat yang digadang-gadang akan meramaikan hajat demokrasi itu saat ini memilih wait and see setelah majunya putra bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh itu.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cianjur, Arry Syahridar mengaku, rekomendasi atas pencalonan IRM menjadi calon bupati sudah turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Dalam rekomendasi itu IRM sebagai calon bupati dan bersanding dengan H. Herman Suherman yang sebelumnya menjadi calon bupati kini harus rela menjadi wakil bupati.

"Hari ini, Rabu (15/7/2015) rekomendasinya dari DPP Partai Demokrat sudah turun. Dengan demikian kita tinggal menyiapkan pemberkasan untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Arry saat dihubungi terpisah.

Arry menegaskan, penetapan IRM sebagai calon bupati menggantikan H. Herman Suherman itu tentu sudah melalui pertimbangan yang matang. DPP PD menghendaki calon bupatinya dari kader PD dengan survei elektabilitas tinggi.

"Karena pemilihan bupati dan wakil bupati dipilih oleh rakyat, maka pasangan calon dari PD harus pilihan rakyat dan memiliki hasil survei tinggi. Selain itu juga harus memiliki kemampuan lain yang dipersyaratkan PD," tegas Arry.

Salah satu yang harus dimiliki bagi kadernya kata Arry, yang bersangkutan harus memiliki integritas yang tinggi.

"Calon dari kader juga harus memiliki kredibilitas dan memiliki jaraingan yang luas dan sistematis nantinya untuk mendongkrak suara saat pemilihan," paparnyaBadan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PD Kabupaten Cianjur, Ari Syahridar, ketika dihubungi, Senin (13/7), membenarkan, Irvan Rivano, mengambil posisi menjadi balonbup, menggeserkan Herman, sehingga Herman mengisi posisi balonwabup,”Memang benar seperti itu,” tegasnya. ***

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 16 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 17 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 18 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 20 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 14 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.