Sabtu, 24 Juni 2017 - Pukul 17:27

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Pemdes Sukamulya Bangun Fasilitas Jalan

Oleh: Misbah Hidayat - Kamis 20 Agustus 2015 | 10:00 WIB

Pemdes Sukamulya Bangun Fasilitas Jalan

misbah hidayat/'BC'

BERITACIANJUR.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, memberikan fasilitas untuk mempermudah aktivitas warganya dengan perbaikan dan pembuatan jalan gang. Hal tersebut menyusul dengan adanya kucuran dana desa (DD) yang diterima dari pemerintah.

 

Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Iman Nurjaman, mengatakan, guna memenuhi fasilitas serta memberikan pelayanan untuk mempermudah berbagai aktivitas baik perekonomian maupun pendidikan, pemerintah desa memberikan fasilitas pendukudng dengan membangun jalan gang dengan dana yang bersumber dari dana desa yang belum lama ini diterima pemerintah desa.

 

“Jalan yang kami bangun ini terdapat ditiga titik. Lokasi pertama terletak di Kampung Bojong Maja di wilayah ke RT-an 02, sedangkan lokasi ke 2 kami bangun di Kampung Cilenjang yang menghubungkan Kampung Cipicung lokasinya di ke RT-an 02 dan 03,” ucap Iman Kepada “BC” saat ditemui Rabu (19/8).

 

Sedangkan untuk panjang jalan tersebut kata dia, keseluruhannya mencapai panjang 1,5 Km. Panjang tersebut termasuk dengan titik ketiga yang rencananya akan segera dibangun. Namun hingga saat ini untuk lokasi ketiga pembangunan jalan tersebut, pihaknya berencana akan membangunan di wilayah kedusunan 3.

 

“Kalau dihitung secara penghitungan sebenarnya, kata Iman, dengan anggaran pembangunan jalan yang hanya sebesar Rp 80 juta tidak akan mungkin bisa membangun jalan sepanjang itu terlebih sebagian jalan yang kami buat tersebut sebagian ada yang lebarnya mencapai 2 meter,” katanya.

 

Iman juga menambahkan, sedangkan untuk ukuran standar jalannya sendiri kalau dilihat dari ketetapan pembangunan hanya 1 meter. Namun dengan adanya partisipasi swadaya masyarakat jalan tersebut bisa dibangun dengan panjang dan lebar yang melebihi ketetapan.

 

“Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung penuh dengan pembangunan jalan yang kami laksanakan, terlebih jalan yang kami bangun ini manfaatnya bagi mereka juga, bukan hanya untuk kami sebagai pengurus desa," ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan jalan tersebut bisa meningkatkan kemakmuran warga, terlebih jalan yang sudah dibangun tersebut diharapkan nantinya bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat agar kondisi jalan tersebut bisa tetap dalam kondisi bagus. ***

Komentar