Sabtu, 20 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Tim BERIMAN Apresiasi Kinerja KPU dan Pawaskab

Misbah Hidayat

Rabu, 23 Desember 2015 - 10:41 WIB

dok/BC
dok/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Kedatangan Tim Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 yakni Ade barkah Surachman bersama Yudi Djunadi ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Cianjur selasa (22/12) yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja panwaslu selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur disambut baik oleh jajaran panwaslu.

Ketua TIM Pemenangan BERIMAN, Ade Barkah, mengatakan, maksud kedatangannya ke kantor Panwaslu untuk mengapresiasi kinerja panwaslu selama pemilu berlangsung. “Sebelumnya kita juga datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Maksud kita kesana untuk mengapresiasi kinerja para pihak penyelenggara yang telah bekerja keras sepenuh hati, jujur dan adil sehingga pilkada selesai dengan baik,”ucapnya kepada “BC” Selasa (22/12).

Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum BERIMAN Yudi Djunadi mengatakan, isu kecurangan sekedar cara dari kelompok kepentingan untuk medelegitimasi perolehan hasil suara melalui opini yang menyesatkan.

“Jadi bila ada bukti kecurangan, silahkan meneyelesaikannya melalui mekanisme hukum. Menuduh dengan dasar opini, prasangka bukan cara demokratis,”katanya.

Menurutnya, ada indikasi kuat aktor nasional untuk memperkeruh suasana. Tentunya kata Yudi, ini yang harus perlu diwaspadai.  Adapun terkait gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) kita menyakini bahwa gugatan itu baik prosedur maupun substansial tidak berdasar. ”Jadi mari kita hormati proses hukum di MK,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Cianjur, Saeful Anwar mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan tim pemenangan paslon nomor urut 2 tersebut. Terlebih kata dia, kedatangan mereka ke kantor panwaslu bertujuan untuk mengapreasi kinerja panwaslu.

“Kami sangat apresiasi dengan kedatangan pak Ade Barkah ke sini, meskipun hanya untuk sekedar mengapresiasi kinerja kami selama dalam pelaksanaan pemilu ini,” ujarnya.

Berkaitan dengan pihak yang tidak puas terhadap kinerja panwaslu kata Saeful, sejauh ini pihaknya mengaku sudah bekerja secara maksimal. Meski demikian, pihaknya  tidak memungkiri bahwa dalam setiap gelaran pemilu tidak luput dari kekurangan.

Meski demikian,  kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja  panwaslu, dengan cara mengevaluasi hasil kerja semua divisi yang berada di jajaran panwaslu. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui adanya kekurangan kinerja panwaslu dalam gelaran  pemilu 2015.

“Jadi, kalau nanti terbukti ada anggota kami yang melakukan kesalahan. Akan kami keluarkan,” tegasnya. (nuk)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 15 jam yang lalu

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 20 jam yang lalu

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 21 jam yang lalu

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:50 WIB

Bulan Ini, Pasien Difteri Capai 15 Orang

PASIEN Difteri yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur jumlahnya terus bertambah. Sejak awal 2018, jumlah pasien penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung…

Aktualita 18/01/2018 08:10 WIB

BPLHD dan Penyidik Polda Jabar Datangi RSUD, Ada Apa?

SEGUDANG masalah terjadi di RSUD Sayang Cianjur. Tak hanya soal limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dibiarkan menumpuk di ruangan terbuka, namun juga terdapat dua masalah besar lainnya yang hingga…