Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Oezil Terus Jadi Suksesor Assist

Zulfah Robbania

Rabu, 23 Desember 2015 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, LONDON - Mesut Oezil belum berhenti membukukan assist bersama Arsenal. Dua assist-nya berkontribusi besar dalam kemenangan The Gunners atas Manchester City.

Arsenal mengalahkan City, 2-1 dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Selasa (22/12) dinihari WIB. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Theo Walcott dan Olivier Giroud di babak pertama. City cuma bisa membalas sekali lewat Yaya Toure pada menit-menit akhir.

Gol-gol Walcott dan Giroud tak bisa dilepaskan dari peran Oezil. Pada gol pertama, Walcott yang menerima operan Oezil bergerak sedikit di luar kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Joe Hart.

Pada gol kedua, operan pendek Oezil berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Giroud. Tembakan kaki kiri Giroud mengarah ke sela dua kaki Hart dan menembus gawang City. Tambahan dua assist itu membuat Oezil makin mantap di daftar pencetak assist terbanyak di Premier League musim ini. Playmaker asal Jerman itu sudah mencatat 15 assist, jauh lebih banyak daripada Gerard Deulofeu (Everton) dan Riyad Mahrez (Leicester City) yang masing-masing mencetak tujuh assist.

"Saya senang membantu tim. Anda melihat hal itu di atas lapangan. Hari ini adalah laga penting dan saya berusaha memberikan yang terbaik," ucap Oezil seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap di posisi kedua dengan 36 poin dari 17 laga. Mereka terpaut dua poin dari Leicester City yang memimpin klasemen sementara. "Kami percaya diri. Kami tahu kualitas kami. Jika kami menampilkan permainan kami, kami bisa memenangi liga. Kami akan terus memberikan yang terbaik di sepanjang musim," kata Oezil. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.