Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Hiddink Langsung Racik Formasi Anyar

Zulfah Robbania

Rabu, 23 Desember 2015 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, LONDON - Beberapa hari setelah Chelsea resmi memecat manajer lama mereka Jose Mourinho, nama Guus Hiddink resmi diperkenalkan sebagai Pelatih Interim Chelsea sampai akhir musim nanti. Ini adalah kali kedua Hiddink menjadi Manajer Interim Chelsea, setelah pada tahun 2009 ia menggantikan Luis Felipe Scholari sebagai manajer Chelsea pada saat itu.

Dengan ditunjuknya Hiddink sebagai manajer anyar The Blues, maka Eden Hazard dkk akan mengalami perubahan taktik dan strategi yang signifikan. Hal ini dikarenakan mantan pelatih Timnas Belanda tersebut dikabarkan tidak puas dengan permainan Chelsea kontra Sunderland akhir pekan lalu, sehingga ia tidak berminat untuk meneruskan pakem yang digunakan Jose Mourinho selama ini.

Dalam tiga tahun terakhir, Mourinho menggunakan pakem 4-2-3-1 sebagai formasi dasar The Blues, dengan beberapa penyesuaian dalam laga tertentu. Template 4-2-3-1 ini nampaknya tidak akan dilanjutkan oleh Hiddink dan akan diprediksi akan digantikan dengan 4-3-3.

Hal ini terindikasikan dalam pemberitaan media Inggris beberapa hari terakhir. Dalam pemberitaan tersebut, disebutkan bahwa youngster The Blues, Ruben Loftus Cheek masuk dalam rencana Hiddink dan akan diberikan porsi bermain yang lebih besar pada paruh kedua musim ini.

Sentralnya posisi Nemanja Matic dan Cesc Fabregas, rasanya tidak mungkin salah satu diantaranya akan dikorbankan untuk memberi ruang kepada Loftus Cheeck, sehingga solusi paling logis untuk situasi ini adalah dengan memainkan ketiganya sekaligus dengan formasi 4-3-3.

Selain Ruben, media Inggris mengabarkan bahwa Hiddink akan berjudi dengan menjadikan Radamel Falcao sebagai striker utama. Dalam pemberitaan tersebut, disebutkan bahwa Hiddink tidak terkesan dengan performa Diego Costa saat melawan Sunderland akhir pekan lalu. Falcao sendiri dikabarkan mendapatkan jatah latihan ekstra dari Hiddink untuk meningkatkan kebugaran fisiknya.

Formasi 4-3-3 sendiri merupakan strategi yang dulu digunakan Hiddink saat membesut Chelsea di tahun 2009. Ia menumpuk Michael Ballack, Frank Lampard dan Michael Essien di tengah sedangkan lini serang diisi oleh trio Florent Malouda, Didier Droba, dan Nicholas Anelka. Dengan Strategi ini Hiddink sukses meraih 34 poin dari 39 poin yang tersedia pada musim 2009.

Jika formasi tersebut kembali diterapkan di Chelsea musim ini maka susunan pemain The Blues di sisa musim ini sebagai berikut. Kiper: Thibaut Cortois. Bek: Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpillicueta. Gelandang Tengah: Nemanja Matic, Ruben Loftus-Cheek, Cesc Fabregas. Penyerang: Eden Hazard, Radamel Falcao, Willian. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…