Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Pemimpin Baru Diharapkan Membawa Perubahan

Misbah Hidayat

Senin, 28 Desember 2015 - 06:58 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR - Masyarakat Cianjur berharap sosok pemimpin baru Cianjur kelak bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti halnya, perubahaan dalam aspek  ekonomi, Infrastruktur, pendidikan  juga kesehatan masyarakat. Pasalnya, selama ini mereka menilai pembangunan Cianjur  tertinggal dibandingkan kota/kabupaten lain di Jawa Barat.

Dikatakan Yani Mulyani (37), warga Kampung Salaawi RT 02/03 Desa Sukamah,Kecamtan Karangtengah berharap, adanya pergantian pemimpin Cianjur bisa membawa dampak besar terhadap kemajuan Cianjur dan kesejahteran masyarakat. Terlebih, pemimpin mendatang bisa membuktikan semua janjinya yang selama ini kerap disampaikan kepada masyarakat.

“Saya harap pemimpin itu tidak seperti kacang yang lupa akan kulitnya. Karena dengan sikap mereka yang seperti itu, nantinya kami sebagai masyarakat yang akan menjadi korbannya,” ucapnya kepada “BC” Minggu (27/12/2015).

Dikatakannya, selama ini pihaknya tidak menyalahkan pemimpin yang ada sekarang ini. Namun alangkah baiknya dengan adanya pergantian pemimpin Cianjur  bisa membawa perubahan yang lebih cepat.

“Setiap pemimpin pasti punya cara masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahannya. Namun alangkah baiknya, jika roda pemerintahannya bisa berjalan cepat, sehingga cianjur tidak tertinggal oleh kota lain,” katanya.

Sementara itu, Hj. Hindun (75) warga kampung Ciharashas RT 02/07, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, menilai  banyak faktor kekurangan yang terjadi di Cianjur. Seperti halnya kata dia, dalam aspek pendidikan yang ada di Cianjur.

“Kalau saja waktu bisa di ulang kembali, saya lebih baik memilih kembali ke zaman dulu. Dulu itu tidak ada yang namanya tawuran pelajar. Anak sekolah sekarang  bukannya malah mendapatkan ilmu malah kehilangan nyawa akibat  tawuran,” herannya.

Selain itu, ia menilai masih banyak aspek lain yang perlu dibenahi di kabupaten Cianjur ini. Seperti halnya pelayanan kesehatan masyarakat, perbaikan infrastruktur jalan  dan yang terpenting kata dia, pemerintah  baru harus bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Dengan meningkatnya taraf ekonomi masyarakat, saya yakin kemajuan sebuah wilayah akan cepat terwujud. Termasuk di Cianjur ini. Mudah-mudahan di tahun 2016 mendatang Cianjur bisa lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara Ketua Barudak Kidul Bergerak (BAKIAK), Asep Adang Kurnia mengatakan, kita berharap pemimpin baru nanti ada baiknya setelah menduduki kursi roda pemerintahan Cianjur bisa bersikap bijak dan adil. Artinya, dia bisa menjadi pemimpin Cianjur seutuhnya, tanpa membeda-bedakan mana masyarakat pada saat Pilkada yang memilih dirinya dan yang tidak.

“Seusai Pilkada tentunya pelayanan harus diberikan secara adil dan merata kepada semua masyarakat Cianjur, tanpa membeda-bedakan. Ini juga demi legtimasi mereka dimata masyarakat pada saat menjalankan roda pemerintahan,”ujar Adang. (nuk)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.