Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

PKS Yakin Gugatan SUARA Akan Dikabulkan MK

Misbah Hidayat

Senin, 28 Desember 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Salah satu partai pengusung pasangan calon (paslon) Suranto-Aldwin Rahadian (SUARA), PKS  yakin gugatan kubu SUARA akan dikabulkan Mahkamah Konstitusi  (MK).

 

Dikatakan Ketua PKS, Baharuna, selama ini proses penyelenggaraan Pilkada Kab. Cianjur diwarnai kecurangan yang melibatkan beberapa ASN (PNS, red) untuk dimanfaatkan menjadi salah satu tim sukses hingga memenangkan salah satu paslon.

"Saya yakin MK adalah lembaga kredibel. Mereka bisa lihat kecurangan secara Terstruktur, Masiv, dan Sistemik (TMS) yang dilakukan oleh salah satu paslon. Sehingga saya harap itu bisa jadi kajian untuk gagalkan kemenangannya ataupun diskualifikasi," terang Baharuna kepada “BC” Minggu (27/12/2015).

Selain itu, Baharuna menilai, apa yang menjadi laporan paslon SUARA berdasarkan bukti yang terjadi selama masa pilkada berlangsung di lapangan. Bahkan ia mencontohkan, beberapa kasus keterlibatan ASN sebelum masa pencoblosan dimulai.

"Kemarin kan sudah ada buktinya, disitu ada keterlibatan camat yang terjaring Operasi Tangkap Tanga (OTT) oleh polda. Selain itu, kasus penggelembungan suara yang dilakukan penyelenggara di daerah Cianjur selatan, terus belum yang lainnya juga masih ada," paparnya.

Untuk itu pihaknya berharap, MK bisa mempertimbangkan pelanggaran yang terjadi selama pemilu berlangsung di Cianjur . Terlebih, dia mendengar ada beberapa pernyataan hakim MK yang menyatakan penerimaan laporan tidak hanya diperuntukkan bagi paslon yang selisih perbedaan suaranya sekitar 0.5 persen saja.

"Saya dengar pernyataan beberapa hakim MK yang menyatakan kalau mereka tidak hanya menangani kasus pilkada yang perbedaan selisihnya cuma 0.5 persen saja. Tapi pelanggaran  pemilu secara TSM pun bisa mendiskualifikasikan calon juga," ujarnya. (fir)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…