Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Asa Made pada Sepakbola Nasional Tahun Depan

Maharaya Akbar

Senin, 28 Desember 2015 - 10:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Tahun 2015 menjadi mimpi buruk bagi insan sepakbola di tanah air terutama para pemain. Karena berhentinya kompetisi pasca pembekuan PSSI oleh Menpora membuat para punggawa klub-klub di Indonesia menjadi penagngguran.

Hal itu juga yang dirasakan oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Karenanya, pemain berusia 34 tahun ini berharap banyak iklim sepakbola di Indonesia kembali kondusif dan pihak yang berseteru bisa berdamai.

“Karena dengan begitu otomatis kompetisi nasional akan kembali bergulir,” katanya di Bandung, kemarin.

Para pemain pun, sambung dia, akan kembali mendapat kontrak jangka panjang dari manajemen ditambah nominal pendapatan yang dipastikan bertambah. Selain itu, sambung Made, berjalannya liga juga bisa menjadi ajang bagi tim yang dibelanya, Persib Bandung untuk memperlihatkan taringnya sebagai klub papan atas Indonesia.

“Tentu salah satu harapan terbesar adalah bisa kembali ada liga, dan semua dapat damai untuk membuat kembali sepakbola Indonesia berprestasi. Selain itu Persib juga dapat kembali berprestasi,” ujar kiper asal Bali ini, kemarin.

Made sendiri masih ingin mengukir prestasi individu sebagai kiper jempolan. Karena posisi penjaga gawang utama tim nasional Indonesia mulia menjadi jatahnya. Namun karirnya bersama skuat Garuda ikut mandek lantaran Indonesia yang disuspend FIFA dilarang turun di level internasional. Dia pun ingin di tahun depan semua kembali normal seperti biasa.

“Semoga tahun depan lebih baik lagi, Persib kembali berprestasi dan sepakbola Indonesia dapat segera bangkit kembali,” ucapnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 7 menit yang lalu

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 11 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.