Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Asa Made pada Sepakbola Nasional Tahun Depan

Maharaya Akbar

Senin, 28 Desember 2015 - 10:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Tahun 2015 menjadi mimpi buruk bagi insan sepakbola di tanah air terutama para pemain. Karena berhentinya kompetisi pasca pembekuan PSSI oleh Menpora membuat para punggawa klub-klub di Indonesia menjadi penagngguran.

Hal itu juga yang dirasakan oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Karenanya, pemain berusia 34 tahun ini berharap banyak iklim sepakbola di Indonesia kembali kondusif dan pihak yang berseteru bisa berdamai.

“Karena dengan begitu otomatis kompetisi nasional akan kembali bergulir,” katanya di Bandung, kemarin.

Para pemain pun, sambung dia, akan kembali mendapat kontrak jangka panjang dari manajemen ditambah nominal pendapatan yang dipastikan bertambah. Selain itu, sambung Made, berjalannya liga juga bisa menjadi ajang bagi tim yang dibelanya, Persib Bandung untuk memperlihatkan taringnya sebagai klub papan atas Indonesia.

“Tentu salah satu harapan terbesar adalah bisa kembali ada liga, dan semua dapat damai untuk membuat kembali sepakbola Indonesia berprestasi. Selain itu Persib juga dapat kembali berprestasi,” ujar kiper asal Bali ini, kemarin.

Made sendiri masih ingin mengukir prestasi individu sebagai kiper jempolan. Karena posisi penjaga gawang utama tim nasional Indonesia mulia menjadi jatahnya. Namun karirnya bersama skuat Garuda ikut mandek lantaran Indonesia yang disuspend FIFA dilarang turun di level internasional. Dia pun ingin di tahun depan semua kembali normal seperti biasa.

“Semoga tahun depan lebih baik lagi, Persib kembali berprestasi dan sepakbola Indonesia dapat segera bangkit kembali,” ucapnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…