Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

City Berpeluang Jadi Jawara Musim Ini

Yadi Haryadi

Selasa, 29 Desember 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MANCHESTER - Manchester City berpeluang besar untuk menutup tahun 2015 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Meraih poin penuh saat bertandang ke King Power Stadium untuk menantang pemuncak klasemen sementara, Leicester City pada hari Rabu (30/12) dini hari nanti, menjadi harga mati bagi pasukan Pellegrini.

The Citizens saat ini berada di peringkat dua klasemen Premier League dengan mengoleksi 35 poin, hanya terpaut tiga poin dari Leicester City di peringkat pertama. Dengan selisih gol City yang lebih banyak lima gol ketimbang Leicester, maka kemenangan di King Power Stadium akan menjadikan mereka sebagai pemuncak klasemen.

Semenjak tahun 2004 silam, Leicester City belum pernah mengalahkan Manchester City. Namun untuk musim ini, Manuel Pellegrini tidak bisa menganggap remeh tim besutan Claudio Ranieri tersebut karena The Foxes musim ini tampil cukup beringas. Sebagai bukti, mereka sukses tampil mengejutkan sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ke 18 Premier League.

Pada laga penting ini, City tidak akan diperkuat oleh Samir Nasri yang masih mengalami cedera. Sang kapten, Vincent Kompany juga kembali mendapat cedera pada akhir pekan lalu, setelah ia hanya bermain 9 menit saat melawan Sunderland.

Namun Pellegrini bisa sedikit bernafas lega karena striker andalannya, Sergio Aguero dipastikan bisa turun. Dengan absennya Kompany, Nicholas Otamendi akan kembali menjadi kepercayaan Pellegrini mengawal gawang City yang dijaga Joe Hart. Lini Serang The Citizens juga akan semakin menakutkan karena nantinya Aguero akan disokong tiga gelandang kreatif Kevin De Bruyne, David Silva dan Raheem Sterling.

Jika Manchester City berada dalam kondisi yang siap tempur, kondisi kebalikannya terjadi pada kubu tuan rumah. Daniel Drinkwater dan Jeffrey Schlupp dipastikan absen karena masalah cedera. Kondisi The Foxes semakin diperparah dengan kondisi dua bintang andalan mereka Ryad Mahrez dan Jamie Vardy.

Pada konferensi pers terakhirnya, Ranieri menyebut bahwa Vardy terkena demam saat ia bermain kontra Liverpool akhir pekan lalu. Rekannya Ryad Mahrez juga disebut sangat kelelahan karena selalu menjadi starter dalam periode sibuk di bulan Desember ini.

Mengingat pertandingan ini merupakan pertandingan yang penting, Ranieri nampaknya akan mengambil resiko dengan memainkan kedua pilar utamanya tersebut demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Nantinya Vardy akan dibantu oleh Leonardo Ulloa yang akan menemaninya di ujung tombak serangan The Foxes. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 24/05/2018 22:35 WIB

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.