Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

City Berpeluang Jadi Jawara Musim Ini

Yadi Haryadi

Selasa, 29 Desember 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MANCHESTER - Manchester City berpeluang besar untuk menutup tahun 2015 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Meraih poin penuh saat bertandang ke King Power Stadium untuk menantang pemuncak klasemen sementara, Leicester City pada hari Rabu (30/12) dini hari nanti, menjadi harga mati bagi pasukan Pellegrini.

The Citizens saat ini berada di peringkat dua klasemen Premier League dengan mengoleksi 35 poin, hanya terpaut tiga poin dari Leicester City di peringkat pertama. Dengan selisih gol City yang lebih banyak lima gol ketimbang Leicester, maka kemenangan di King Power Stadium akan menjadikan mereka sebagai pemuncak klasemen.

Semenjak tahun 2004 silam, Leicester City belum pernah mengalahkan Manchester City. Namun untuk musim ini, Manuel Pellegrini tidak bisa menganggap remeh tim besutan Claudio Ranieri tersebut karena The Foxes musim ini tampil cukup beringas. Sebagai bukti, mereka sukses tampil mengejutkan sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ke 18 Premier League.

Pada laga penting ini, City tidak akan diperkuat oleh Samir Nasri yang masih mengalami cedera. Sang kapten, Vincent Kompany juga kembali mendapat cedera pada akhir pekan lalu, setelah ia hanya bermain 9 menit saat melawan Sunderland.

Namun Pellegrini bisa sedikit bernafas lega karena striker andalannya, Sergio Aguero dipastikan bisa turun. Dengan absennya Kompany, Nicholas Otamendi akan kembali menjadi kepercayaan Pellegrini mengawal gawang City yang dijaga Joe Hart. Lini Serang The Citizens juga akan semakin menakutkan karena nantinya Aguero akan disokong tiga gelandang kreatif Kevin De Bruyne, David Silva dan Raheem Sterling.

Jika Manchester City berada dalam kondisi yang siap tempur, kondisi kebalikannya terjadi pada kubu tuan rumah. Daniel Drinkwater dan Jeffrey Schlupp dipastikan absen karena masalah cedera. Kondisi The Foxes semakin diperparah dengan kondisi dua bintang andalan mereka Ryad Mahrez dan Jamie Vardy.

Pada konferensi pers terakhirnya, Ranieri menyebut bahwa Vardy terkena demam saat ia bermain kontra Liverpool akhir pekan lalu. Rekannya Ryad Mahrez juga disebut sangat kelelahan karena selalu menjadi starter dalam periode sibuk di bulan Desember ini.

Mengingat pertandingan ini merupakan pertandingan yang penting, Ranieri nampaknya akan mengambil resiko dengan memainkan kedua pilar utamanya tersebut demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Nantinya Vardy akan dibantu oleh Leonardo Ulloa yang akan menemaninya di ujung tombak serangan The Foxes. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.