Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

City Berpeluang Jadi Jawara Musim Ini

Yadi Haryadi

Selasa, 29 Desember 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MANCHESTER - Manchester City berpeluang besar untuk menutup tahun 2015 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Meraih poin penuh saat bertandang ke King Power Stadium untuk menantang pemuncak klasemen sementara, Leicester City pada hari Rabu (30/12) dini hari nanti, menjadi harga mati bagi pasukan Pellegrini.

The Citizens saat ini berada di peringkat dua klasemen Premier League dengan mengoleksi 35 poin, hanya terpaut tiga poin dari Leicester City di peringkat pertama. Dengan selisih gol City yang lebih banyak lima gol ketimbang Leicester, maka kemenangan di King Power Stadium akan menjadikan mereka sebagai pemuncak klasemen.

Semenjak tahun 2004 silam, Leicester City belum pernah mengalahkan Manchester City. Namun untuk musim ini, Manuel Pellegrini tidak bisa menganggap remeh tim besutan Claudio Ranieri tersebut karena The Foxes musim ini tampil cukup beringas. Sebagai bukti, mereka sukses tampil mengejutkan sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ke 18 Premier League.

Pada laga penting ini, City tidak akan diperkuat oleh Samir Nasri yang masih mengalami cedera. Sang kapten, Vincent Kompany juga kembali mendapat cedera pada akhir pekan lalu, setelah ia hanya bermain 9 menit saat melawan Sunderland.

Namun Pellegrini bisa sedikit bernafas lega karena striker andalannya, Sergio Aguero dipastikan bisa turun. Dengan absennya Kompany, Nicholas Otamendi akan kembali menjadi kepercayaan Pellegrini mengawal gawang City yang dijaga Joe Hart. Lini Serang The Citizens juga akan semakin menakutkan karena nantinya Aguero akan disokong tiga gelandang kreatif Kevin De Bruyne, David Silva dan Raheem Sterling.

Jika Manchester City berada dalam kondisi yang siap tempur, kondisi kebalikannya terjadi pada kubu tuan rumah. Daniel Drinkwater dan Jeffrey Schlupp dipastikan absen karena masalah cedera. Kondisi The Foxes semakin diperparah dengan kondisi dua bintang andalan mereka Ryad Mahrez dan Jamie Vardy.

Pada konferensi pers terakhirnya, Ranieri menyebut bahwa Vardy terkena demam saat ia bermain kontra Liverpool akhir pekan lalu. Rekannya Ryad Mahrez juga disebut sangat kelelahan karena selalu menjadi starter dalam periode sibuk di bulan Desember ini.

Mengingat pertandingan ini merupakan pertandingan yang penting, Ranieri nampaknya akan mengambil resiko dengan memainkan kedua pilar utamanya tersebut demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Nantinya Vardy akan dibantu oleh Leonardo Ulloa yang akan menemaninya di ujung tombak serangan The Foxes. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…