Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Inilah Daftar Transfer Terburuk Sepanjang Masa!

Yadi Haryadi

Rabu, 30 Desember 2015 - 18:10 WIB

net
net
A A A

BURSA transfer Januari atau biasa yang disebut bursa transfer musim dingin akan segera dibuka. Bulan ini benar-benar dimanfaatkan klub-klub Eropa tak terkecuali Premier League untuk mendapatkan pemain baru.

Kedatangan pemain baru tentu saja diharapkan akan mendongkrak penampilan klub setelah menjalani enam bulan kompetisi. Namun dalam perjalanannya tak semua pemain baru dapat memberikan kontribusi yang diharapkan bersama klub barunya dan justru dianggap transfer gagal.

Beberapa pemain papan atas harus masuk dalam daftar pemain yang gagal bersinar dalam transfer yang pernah terjadi Premier League pada bursa transfer Januari.

1 Juan Cuadrado

Klub: Chelsea

Transfer: 21,7 juta pounds dari Fiorentina

Cuadrado tampil brilian bersama Fiorentina sebelum kemudian dibeli oleh Chelsea pada tengah musim 2014/15. Pemain asal Kolombia ini datang ke Stamford Bridge untuk menggantikan Andre Schurrle memutuskan meninggalkan klub. Namun Cuadrado tak mampu menembus persaingan di skuat utama meski Chelsea memenangkan gelar Premier League. Cuadrado hanya diberi kesempatan bermain 15 kali di semua ajang kompetisi oleh Jose Mourinho. Ia akhirnya kembali ke Italia bersama Juventus di awal musim ini.

2 Wayne Bridge

Klub: Manchester City

Transfer: 8,1 juta pounds dari Chelsea

Bridge bergabung ke Manchester City di Januari 2009 pada masa kepemimpinan manajer Mark Hughes. Sempat tampil menjanjikan di awal musim, pada akhirnya ia gagal tampil memikat setelah kalah bersaing dengan bintang-bintang The Citizens lainnya. Karir Bridge di Etihad Stadium akhirnya tamat saat Roberto Mancini direkrut untuk menggantikan Hughes. Mantan pemain timnas Inggris itu sempat dipinjamkan ke West Ham, Sunderland dan Brighton sebelum akhirnya dilepas permanen ke Reading.

3 Diego Forlan

Klub: Manchester United

Transfer: 7,7 juta pounds dari Independiente

Forlan merupakan pembelian Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Ia didatangkan dari klub Argentina Independiente pada Januari 2002. Penampilan Forlan tak bisa maksimal di Old Trafford lantaran kalah bersaing dengan bomber utama Ruud Van Nistelrooy. Dalam dua musim berseragam Setan Merah, Forlan hanya mencetak 10 gol dalam 63 pertandingan sebelum dilepas ke klub La Liga Villarreal.

4 Andy Carroll

Klub: Liverpool

Transfer: 35 juta pounds dari Newcastle

Liverpool memecahkan rekor transfer klub sekaligus pemain asal Inggris dengan memboyong Andy Carrol pada Januari 2011. The Reds mendatangkan Carrol dari Newcastle dengan harga 35 juta pounds. Akan tetapi, Carrol tak mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Carroll hanya sanggup mencetak 11 gol dari 58 penampilan. Carroll kemudian dipinjamkan ke West Ham dan secara resmi dibeli klub tersebut dengan harga 15 juta Pounds.

5 Fernando Torres

Klub: Chelsea

Transfer: 50 juta pounds dari Liverpool

Fernando Torres didatangkan oleh Chelsea dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2011 dengan nilai yang memecahkan rekor transfer termahal di Premier League kala itu. Kehadiran Torres diharapkan mampu menambah daya dobrak The Blues seperti yang ia tunjukkan bersama The Reds sebelumnya.

Tapi penampilan Torres tidak sebagus ketika di bermain di Liverpool dan sering kesulitan mencetak gol selama berada di Stamford Bridge. Torres pada akhirnya dilepas ke AC Milan pada musim 2014/5 setelah tiga setengah musim membela Chelsea. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…