Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Inilah Daftar Transfer Terburuk Sepanjang Masa!

Yadi Haryadi

Rabu, 30 Desember 2015 - 18:10 WIB

net
net
A A A

BURSA transfer Januari atau biasa yang disebut bursa transfer musim dingin akan segera dibuka. Bulan ini benar-benar dimanfaatkan klub-klub Eropa tak terkecuali Premier League untuk mendapatkan pemain baru.

Kedatangan pemain baru tentu saja diharapkan akan mendongkrak penampilan klub setelah menjalani enam bulan kompetisi. Namun dalam perjalanannya tak semua pemain baru dapat memberikan kontribusi yang diharapkan bersama klub barunya dan justru dianggap transfer gagal.

Beberapa pemain papan atas harus masuk dalam daftar pemain yang gagal bersinar dalam transfer yang pernah terjadi Premier League pada bursa transfer Januari.

1 Juan Cuadrado

Klub: Chelsea

Transfer: 21,7 juta pounds dari Fiorentina

Cuadrado tampil brilian bersama Fiorentina sebelum kemudian dibeli oleh Chelsea pada tengah musim 2014/15. Pemain asal Kolombia ini datang ke Stamford Bridge untuk menggantikan Andre Schurrle memutuskan meninggalkan klub. Namun Cuadrado tak mampu menembus persaingan di skuat utama meski Chelsea memenangkan gelar Premier League. Cuadrado hanya diberi kesempatan bermain 15 kali di semua ajang kompetisi oleh Jose Mourinho. Ia akhirnya kembali ke Italia bersama Juventus di awal musim ini.

2 Wayne Bridge

Klub: Manchester City

Transfer: 8,1 juta pounds dari Chelsea

Bridge bergabung ke Manchester City di Januari 2009 pada masa kepemimpinan manajer Mark Hughes. Sempat tampil menjanjikan di awal musim, pada akhirnya ia gagal tampil memikat setelah kalah bersaing dengan bintang-bintang The Citizens lainnya. Karir Bridge di Etihad Stadium akhirnya tamat saat Roberto Mancini direkrut untuk menggantikan Hughes. Mantan pemain timnas Inggris itu sempat dipinjamkan ke West Ham, Sunderland dan Brighton sebelum akhirnya dilepas permanen ke Reading.

3 Diego Forlan

Klub: Manchester United

Transfer: 7,7 juta pounds dari Independiente

Forlan merupakan pembelian Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Ia didatangkan dari klub Argentina Independiente pada Januari 2002. Penampilan Forlan tak bisa maksimal di Old Trafford lantaran kalah bersaing dengan bomber utama Ruud Van Nistelrooy. Dalam dua musim berseragam Setan Merah, Forlan hanya mencetak 10 gol dalam 63 pertandingan sebelum dilepas ke klub La Liga Villarreal.

4 Andy Carroll

Klub: Liverpool

Transfer: 35 juta pounds dari Newcastle

Liverpool memecahkan rekor transfer klub sekaligus pemain asal Inggris dengan memboyong Andy Carrol pada Januari 2011. The Reds mendatangkan Carrol dari Newcastle dengan harga 35 juta pounds. Akan tetapi, Carrol tak mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Carroll hanya sanggup mencetak 11 gol dari 58 penampilan. Carroll kemudian dipinjamkan ke West Ham dan secara resmi dibeli klub tersebut dengan harga 15 juta Pounds.

5 Fernando Torres

Klub: Chelsea

Transfer: 50 juta pounds dari Liverpool

Fernando Torres didatangkan oleh Chelsea dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2011 dengan nilai yang memecahkan rekor transfer termahal di Premier League kala itu. Kehadiran Torres diharapkan mampu menambah daya dobrak The Blues seperti yang ia tunjukkan bersama The Reds sebelumnya.

Tapi penampilan Torres tidak sebagus ketika di bermain di Liverpool dan sering kesulitan mencetak gol selama berada di Stamford Bridge. Torres pada akhirnya dilepas ke AC Milan pada musim 2014/5 setelah tiga setengah musim membela Chelsea. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 11 menit yang lalu

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 11 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.