Kamis, 20 September 2018 | Cianjur, Indonesia

Masyarakat Ragu Apsirasinya Tidak Dikabulkan

Misbah Hidayat

Selasa, 05 Januari 2016 - 10:54 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR - Sejumlah kalangan masyarakat Cianjur merasa ragu apirasinya tidak dikabulkan oleh pemimpin baru yang nantinya akan menjalankan roda pemerintah daerah Kabupaten Cianjur.

Pasalnya, dari kepemimpinan terdahulu hingga sekarang sebagian besar aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saat mereka menggelar kampanye justru diabaikan setelahnya berhasil menjadi pemimpin terpilih.

Salah seorang warga Kampung Sarongge RT 05/02 Desa Sirnagalih, Kec. Cilaku, Haji Naseh (26) mengatakan, pihaknya khawatir meskipun Cianjur dipimpin oleh pemimpin baru, semua aspirasinya masih tidak dikabulkan oleh pemimpin tersebut.

“Salah satu aspirasi saya dari dulu terhadap pemimpin, saya menginginkan tempat kelahiran yang berada di Kecamatan Leles akses jalannya diperbaiki oleh pemerintah,” ucapnya kepada “BC” Senin (4/1/2016).

Kendati demikian kata dia, semua aspirasinya tersebut tidak semua dikabulkan oleh pemerintah. Untuk itu, dengan adanya pergantian pemimpin Cianjur yang baru dalam waktu dekat ini, pihaknya masih merasa ragu.

“Meskipun kalau saya lihat hampir semua pasangan calon mempunyai visi misi untuk melakukan perubahan terhadap Cianjur, baik itu dalam bidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan juga prekonomian,”katanya.

Tokoh Masyarakat Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Pudin (65), menilai  kondisi masyarakat saat ini sedang dilanda kegelisahan menantikan pemimpin cianjur yang baru. Pasalnya kata dia, sejauh ini masih tidak percaya semua aspirasinya bisa dikabulkan oleh pemimpin cianjur yang baru.

“Siapapun? baik itu paslon nomor urut 1,2 dan 3 yang menjadi pemimpin cianjur mereka tidak percaya pemimpin tersebut bisa menuaikan aspirasi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap, siapapun kelak yang menjadi pemimpin baru di kabupaten cianjur, pemimpin tersebut bisa membuktikan semua bahwa semua kegelisahan yang dirasakan masyarakat tidak terbukti.

“Ya caranya, pemimpin Cianjur yang baru bisa membuktikan langsung kepada masyarakat dengan menjalankan visi-misi yang mereka miliki dan melaksanakan aspirasi yang datang dari masyarakat,” tandasnya. (nuk)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…