Rabu, 18 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Hiddink Mulai Dongkrak Chelsea

Yadi Haryadi

Selasa, 05 Januari 2016 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, LONDON - Kedatangan Guus Hiddink ke Chelsea langsung memberikan efek positif. Meneer Belanda itu disebut sudah mengangkat The Blues dari keterpurukan.

Hiddink datang ke Stamford Bridge setelah menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember lalu. Penampilan buruk Chelsea di bawah asuhan The Special One menjadi penyebab utama keputusan untuk menyudahi kerja sama. Bersama Hiddink, Chelsea belum pernah menelan kekalahan. Sudah empat kali bertanding di Liga Inggris, Si Biru menuai sebanyak dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kapten Chelsea, John Terry, mengungkapkan bahwa Hiddink memang membawa efek yang bagus untuk tim asal London Barat itu. Apalagi lini belakang Chelsea juga tampil prima dengan catatan dua clean sheets dalam dua pertandingan terakhir.

Saat melawan Manchester United di akhir tahun Chelsea menuai hasil imbang dengan skor akhir 0-0. Sementara di pertandingan melawan Crystal Palace, Minggu (3/1), Chelsea memetik kemenangan besar dengan skor akhir 3-0.

"Guus sungguh luar biasa sejak dia datang. Sungguh malang atas apa yang terjadi, tapi dia sudah datang dan mengangkat semua orang. Kami, di mana kami berada, kami belum menghuni di dalamnya. Jika kami bisa terus bersama-sama mencatatkan rentetan hasil yang bagus, siapa tahu kami bisa melaju jauh," ucapnya.

Perlahan Guus Hiddink mulai menemukan formula yang tepat untuk Chelsea. Tiga gol yang mereka ciptakan masing-masing disumbangkan oleh Oscar, Willian dan Diego Costa. Salah satu perubahan yang mendasar dari formula permainan Chelsea di bawah Hiddink tentu saja duet poros lini tengah yang dipercayakan kepada John Obi Mikel dan Cesc Fabregas. Sebelumnya, poros lini tengah di isi oleh Nemanja Matic dan Fabregas. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 5 jam yang lalu

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Camat : Kalau Tutup Bakal Banyak "Korban"

PEMERINTAH Kecamatan Ciranjang bersama Desa Cibiuk, Selasa (17/7) menggelar musyawarah, mengupayakan pembatalan penutupan perusahaan PT Three Six World oleh pihak pemilik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Kasus Galian C Pasir Lemu Ditangani Polres

KASUS tewasnya operator alat berat di lokasi galian C Kampung Pasir Lemu, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ditangani aparat Polres Cianjur.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Gedung PLN Cianjur di Duduki Pengunjukrasa

TIM Peduli Advokasi Kemanusiaan beserta sejumlah elemen masyarakat mendatangi Kantor PT PLN (Persero) Area Cianjur, Selasa (17/7/2017).

Aktualita 17/07/2018 07:00 WIB

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 17/07/2018 06:55 WIB

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 16/07/2018 22:10 WIB

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:09 WIB

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:08 WIB

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.