Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Akhir Kiprah Benitez di Ranah Spanyol

Yadi Haryadi

Rabu, 06 Januari 2016 - 14:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MADRID - Real Madrid memecat Rafael Benitez dari jabatan pelatih. Sebagai suksesor, mereka menunjuk Zinedine Zidane yang sebelumnya merupakan pelatih Real Madrid B. Pergantian pelatih diumumkan langsung oleh Presiden Florentino Perez. Keputusan ini dianggap sebagian kalangan cukup beresiko.

Real Madrid mengumumkan telah resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih tim tadi malam. Mantan manajer umum tim, Jorge Valdano, menyebut keputusan itu cukup berisiko. Madrid menjawab rumor yang beredar dengan benar-benar memecat Rafael Benitez yang baru bekerja selama tujuh bulan. Di hari yang sama, manajemen El Real mengumumkan Zidane sebagai penggantinya, Selasa (5/1) dini hari WIB.

Zidane memang bukan orang asing bagi Madrid. Selama enam tahun dia menjadi pemain di Los Blancos. Sederet sukses diraih pria yang kini berusia 43 tahun itu di Madrid. Di antaranya, juara La Liga 2002/2003, juara Liga Champions 2001/2002, dan Piala Super UEFA 2002.

Setelah gantung sepatu, Zidane tak meninggalkan Madrid. Dia menjadi asisten pelatih dan melanjutkan karier menangani Real Madrid B. Valdano menilai perekrutan itu sebagai perjudian Madrid.

Tapi, Madrid juga tak mungkin lagi untuk melanjutkan kerja sama dengan Benitez. Valdano yang juga eks bintang Madrid dan pernah melatih tim pada tahun 1994 hingga 1996 tersebut pernah menilai Benitez menangani tim seperti menangani tentara. Selain itu ada alasan yang memang membuat Madrid tak bisa lagi mempertahankan Benitez.

"Benitez bermasalah dalam mengimplemetasikan ide-ide dia kepada para pemain. Itu terlihat dengan dengan terlalu banyaknya gelandang serang. Benitez juga berlebihan dalam berusaha untuk mengakomodasi keinginan klub ketimbang upaya klub mengakomodasi Benitez," ungkap Valdano.

Pemecatan Benitez ini kabarnya disambut gembira oleh sebagian besar skuat Madrid. Menurut laporan yang dimuat beberapa media, Pepe menjadi satu-satunya pemain di skuat El Real yang benar-benar membela Benitez. Selama kepelatihannya, Benitez memang tidak akur dengan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, pemain-pemain utama di ruang ganti Madrid.

James Rodriguez, Isco, dan Jesse Rodriguez disebut-sebut sangat lega karena hubungan mereka dengan mantan pelatihnya itu jauh dari kata baik. Benitez membangkucadangkan James saat Madrid diimbangi Valencia 2-2 pada akhir pekan lalu. Pelatih yang pernah membesut Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu lebih memilih menurunkan Mateo Kovacic dengan James atau Isco sebagai penggantinya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…