Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 14:12

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Hati-hati Ruas Jalan Gunung Bitung-Patrol Rusak Parah

Oleh: Rudi Rusmana - Jumat 21 Agustus 2015 | 10:30 WIB

Hati-hati Ruas Jalan Gunung Bitung-Patrol Rusak Parah

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Ruas jalan Gunung Bitung-Patrol sepanjang kurang lebih 10 kilomter dengan lebar sekitar 3 meter yang biasa dilalui masyarakat sebagai sarana transfortasi untuk berbagai keperluan, saat ini kondisinya rusak parah. Sehingga bagi masyarakat harus ekstra hati-hati ketika melintas di jalur tersebut, terlebih lagi pada saat malam hari ataupun ketika turun hujan.

 

Camat Cibinong, Wodi Efyana mengatakan, memang sekarang ruas jalan tersebut kondisinya sudah cukup memprihatinkan, aspalnya sudah banyak terkelupas hampir tak ada lagi yang tampak hanyalah batu-batu dan lobang di hampir sepanjang jalan.

 

"Kondisinya seperti yang terlihat sekarang, mungkin sudah ada kurang lebih beberapa tahun ini mengalami kerusakan. Sehingga diimbau kepada masyarakat supaya lebih meningkatkan kewaspadaannya ketika melintas di jalan tersebut terutama pada saat malam hari ataupun ketika sedang turun hujan," katanya kepada "BC" sewaktu dikonfirmasi, kemarin.

 

Wodi menuturkan, pengguna jalan Gunung Bitung-Patrol sebagian besar merupakan masyarakat dari Kecamatan Leles dan Cibinong, selain masyarakat sekitar serta lainnya yang memilih jalur tersebut dengan alasan karena jarak tempuh lebih dekat ketimbang melintas di ruas jalan berbeda.

 

"Memang sebetulnya lebih dekat kalau memilih jalan tersebut, ketika dari Cibinong hendak ke Leles maupun sebaliknya. Tetapi bila kondisinya seperti sekarang tetap saja bisa memakan waktu lumayan lama juga," tutur Wodi.

 

Wodi mengungkapkan, rencananya pada tahun ini pemerintah kabupaten (pemkab) bakal membangun kembali jalan tersebut. Sehingga diharapkan aktivitas masyarakat pun dapat kembali normal karena ruas Jalan GunungBitung-Patrol keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai sarana transfortasi terutama untuk membawa hasil bumi.

 

"Rencananya tahun sekarang akan dibangun kembali, dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Binamarga juga sudah melakukan survei ke lapangan. Mudah-mudahan saja tidak mundur lagi pelaksanaannya," harap Wodi.

 

Sementara itu Ade B (47), warga Desa Nagasari, Kecamatan Leles. Mengaku biasa memanfaatkan jalan tersebut ketika hendak bepergian ke Cianjur kota, dengan alasan karena jarak tempuh lebih dekat ketimbang harus memutar ke jalur yang lain.

 

"Memang masih ada beberapa jalan alternatif lainnya, selain melalui jalan Gunung Bitung-Patrol. Namun, saya biasa melalui jalan ini ketika hendak ke kota walaupun kondisinya rusak karena lebih dekat jarak tempuhnya," aku Ade kepada "BC" belum lama ini.

 

Ade berharap, supaya pihak pemerintah tidak terlalu lama membiarkan kondisi tersebut karena ruas jalan Gunung Bitung-Patrol merupakan salah satu akses penting bagi sarana transfortasi masyarakat selama ini. ***

Komentar