Rabu, 18 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Pep Kini Jadi Incaran Klub di Inggris

Yadi Haryadi

Kamis, 07 Januari 2016 - 12:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, semakin membenarkan rumor kehadirannya di Premier League setelah mengutarakan bahwa saat ini merupakan waktu ideal untuk menjadi manajer di Inggris.

Eks juru taktik Barcelona itu menjadi target utama Manchester City, Manchester United dan Chelsea seusai mengonfirmasi akan meninggalkan Muenchen di akhir musim 2015-2016.

City diprediksi berada di pos terdepan dalam perburuan tersebut. Manajer mereka, Manuel Pellegrini, memang masih memilki kontrak hingga Juni 2017, tapi kekaguman The Citizens kepada Guardiola tampaknya menjadi faktor pembeda.

Manchester Biru juga memiliki keuntungan karena mempunyai Ferran Soriano (Direktur Eksekutif) dan Txiki Begiristain (Direktur Olah Raga) meupakan eks Barcelona. Begiristain dan Guardiola mendatangkan antara lain Dani Alves, Gerard Pique, dan Zlatan Ibrahimovic ke Camp Nou. Bahkan, Guardiola masih terus menjalin komunikasi dengan Begiristain. Hubungan ini dapat membantu mereka mendatangkan sosok jenius baru di Stadion Etihad.

Selain City, Man United dan Chelsea juga serius mempertimbangkan penunjukan Guardiola. Guardiola memulai karier kepelatihannya sebagai arsitek tim Barcelona B. Ia dipromosikan untuk menangani skuat utama Blaugrana pada musim 2008-2009. Reputasinya langsung meroket. Bersama Barcelona, Pep sukses meraih sederet gelar bergengsi termasuk tiga titel juara La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Pada kompetisi 2013-2014, Guardiola menerima tawaran sebagai pelatih FC Bayern. Hingga kini, ia telah sukses mengantarkan klub tersebut dua kali menjuarai Bundesliga, dan masing-masing sekali merebut trofi DFB Pokal, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Guardiola juga termasuk salah satu kandidat peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 untuk kategori Pelatih Terbaik. Saat ini, pria berusia 44 tahun itu diisukan menjadi incaran beberapa klub elite Inggris. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 5 jam yang lalu

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Camat : Kalau Tutup Bakal Banyak "Korban"

PEMERINTAH Kecamatan Ciranjang bersama Desa Cibiuk, Selasa (17/7) menggelar musyawarah, mengupayakan pembatalan penutupan perusahaan PT Three Six World oleh pihak pemilik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Kasus Galian C Pasir Lemu Ditangani Polres

KASUS tewasnya operator alat berat di lokasi galian C Kampung Pasir Lemu, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ditangani aparat Polres Cianjur.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Gedung PLN Cianjur di Duduki Pengunjukrasa

TIM Peduli Advokasi Kemanusiaan beserta sejumlah elemen masyarakat mendatangi Kantor PT PLN (Persero) Area Cianjur, Selasa (17/7/2017).

Aktualita 17/07/2018 07:00 WIB

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 17/07/2018 06:55 WIB

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 16/07/2018 22:10 WIB

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:09 WIB

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:08 WIB

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.