Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Sebentar Lagi Para Pemain Persib jadi Pengangguran!

Angga Purwanda

Jumat, 08 Januari 2016 - 05:00 WIB

Djanur/net
Djanur/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Masa kontrak para pemain Persib Bandung akan segera habis pada akhir Januari dan awal Februari nanti. Tapi, hingga saat ini belum ada kejelasan soal kontrak apakah akan diperpanjang atau tidak.

Melihat hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman meminta agar manajemen PT PBB secepatnya dibuka pembahasan soal kontrak pemain. Pasalnya dalam periode akhir Januari hingga Maret, sudah banyak undangan turnamen untuk diikuti Persib.

Seperti Perisai Cup di akhir Januari, Piala Wali Kota Padang (pertengahan Februari) Piala Gubernur Kaltim (Minggu I hingga Minggu IV Februari) dan Piala Marah Halim (Maret).

Dari empat turnamen tersebut, Persib belum memberikan klarifikasi keikutsertaannya. Skuad berjuluk Maung Bandung baru memastikan keikutsertaannya di Perisai Cup. Tapi jadwal pertandingannya belum dipastikan.

Sebelum melakoni agenda turnamen tersebut, Djadjang berharap para pemain memiliki kejelasan soal kontrak. "Kontrak pemain habis di akhir Januari, itu yang harus dipikirkan. Apakah akan dikontrak lagi dalam jangka pendek seperti sekarang, ataupun dibayar seperti pada Piala Presiden," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Dengan dibukanya pembahasan soal kontrak, setidaknya memberi ketenangan kepada pemain sebagai pelaku di lapangan. Tak hanya soal perpanjangan kontrak, pelatih juga sulit untuk mendatangkan pemain anyar terutama dari legiun asing. Karena para pemain asing tersebut, tak datang ke Persib dengan percuma melainkan ingin diikat dengan kontrak.

"Sudah ada beberapa agen yang menawari saya pemain asing. Tapi saya tidak dulu merespon, karena memang belum tahu kedepannya gimana. Jadi sambil berjalan saja," ucapnya.

Selain tanpa kepastian kontrak, manajemen juga memang belum merespon soal turnamen yang bakal diikuti Persib. "Ada beberapa undangan turnamen yang kami terima. Tapi sejauh ini, kami masih menunggu dari manajemen soal turnamen mana yang akan diikuti," katanya.

Djanur meneybutkan, timnya semestinya sudah melakukan persiapan soal turnamen yang bakal diikutinya. Tapi sejauh ini, manajemen belum bergerak mengenai langkah strategis yang diambil. Padahal dua turnamen yakni Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kaltim sama bergengsinya.

"Hari ini saja Persib dapat undangan workshop di Jakarta, semua tim yang diundang di Piala Gubernur Kaltim. untuk hadir di Hotel di Jakarta, tapi kemungkinan kita tidak akan mengirimkan utusan untuk pertemuan tersebut. Karena sampai jam segini belum dapat informasi siapa dari Persib yang dikirim," jelasnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah mengomunikasikan dengan manajer dan manajemen tapi belum ada keputusan apa pun. Pelatih asal Majalengka ini, menilai turnamen Piala Gubernur Kaltim merupakan turnamen bergengsi. Terutama dari jumlah pesertanya sebanyak 12 tim dan sistem pertandingan yang mirip dengan Indonesian Championship Jendral Sudirman Cup.

"Kelihatannya Piala Gubernur Kaltim lebih berbobot, karena mengundang 11 peserta ISL. Artinya, mereka mengundang tim-tim yang mapan," katanya.

Kendati begitu, Persib tak menutup kemungkinan untuk mengikuti Piala Wali Kota Padang. Pasalnya, Persib merupakan juara bertahan di Piala Wali Kota Padang.

"Sebenarnya turnamen tersebut sama-sama bergengsi. Makanya keikutsertaan Persib di turnamen harus dipertimbangkan dengan matang soal turnmen mana yang akan kita ikuti," katanya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…