Rabu, 18 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Inilah si Raja Free Kick Terbaik Saat Ini

Yadi Haryadi

Jumat, 08 Januari 2016 - 14:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BARCELONA - Untuk kali kedua di sepanjang kariernya, Lionel Messi sukses mencetak gol di semua kompetisi yang dia ikuti. Atas dua golnya ke gawang Espanyol, Salah satunya diciptakan Messi dengan tendangan bebas. Messi kini sudah bikin gol di enam kejuaraan berbeda musim ini.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol dengan 4-1 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (7/1) dinihari. Dua gol tersebut membuat Messi tercatat sudah melesakkan 15 gol dari 20 pertandingan sepanjang musim ini. Jumlah tersebut bisa jadi belum seberapa. Tapi Messi punya capaian hebat lain karena 20 gol tersebut dia lesakkan di enam kompetisi berbeda.

Ada enam gol dibuat Messi di La Liga, sementara di Copa del Rey dia punya koleksi dua gol. Tiga gol sudah dia lesakkan di Liga Champions, satu gol di Piala Super Spanyol, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol lainnya di Piala Dunia Antarklub.

Ini adalah untuk kali kedua Messi berhasil mencetak gol di semua (6) kompetisi dalam periode satu musim. Di 2011/2012 dia juga punya torehan yang sama, di mana pada akhir musim dia punya koleksi 73 goals dari 60 pertandingan.

Di sepanjang sejarah sepakbola cuma ada dua pemain yang bisa mencetak gol di enam kompetisi berbeda dalam satu musim. Pemain pertama yang melakukannya adalah Pedro Rodrigues, saat masih memperkuat Barcelona di musim 2009/2010/.

Messi memang brilian kala Barcelona menghantam Espanyol dalam laga di Camp Nou ini. Selain dua gol, bintang Argentina itu juga merancang dua assist. Performa dahsyat La Pulga membuat sang raksasa Catalan mengantongi keunggulan agregat sementara yang cukup telak. Leg kedua di Power8 Stadium akan digelar pekan depan. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 5 jam yang lalu

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Camat : Kalau Tutup Bakal Banyak "Korban"

PEMERINTAH Kecamatan Ciranjang bersama Desa Cibiuk, Selasa (17/7) menggelar musyawarah, mengupayakan pembatalan penutupan perusahaan PT Three Six World oleh pihak pemilik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Kasus Galian C Pasir Lemu Ditangani Polres

KASUS tewasnya operator alat berat di lokasi galian C Kampung Pasir Lemu, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ditangani aparat Polres Cianjur.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Gedung PLN Cianjur di Duduki Pengunjukrasa

TIM Peduli Advokasi Kemanusiaan beserta sejumlah elemen masyarakat mendatangi Kantor PT PLN (Persero) Area Cianjur, Selasa (17/7/2017).

Aktualita 17/07/2018 07:00 WIB

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 17/07/2018 06:55 WIB

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 16/07/2018 22:10 WIB

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:09 WIB

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:08 WIB

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.