Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:01

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Asosiasi Street Soccer Indonesia Dikukuhkan

Oleh: Yadi Haryadi - Jumat 21 Agustus 2015 | 08:14 WIB

Asosiasi Street Soccer Indonesia Dikukuhkan

net

BERITACIANJUR.COM – Street soccer semakin populer di Indonesia. Untuk mewadahi secara khusus olahraga rekreasi tersebut Indonesia membentuk asosiasi resminya. Bernama Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), organisasi tersebut, Kamis (20/8), diresmikan kepengurusannya dan dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. ASSI disebut bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

 

“Hari ini merupakan salah satu hari paling bersejarah bagi kami pengurus ASSI, atas dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan pengurus ASSI. Ini merupakan prestasi pertama kami dalam rangkaian langkah awal peran-serta ASSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita, sesuai kapasitas kami masing-masing,” ungkap ketua umum ASSI, Mandira Isman.

 

Dijelaskan Mandira, ASSI merupakan sebuah asosiasi yang menaungi olah raga rekreasi, bernama street soccer. Niat, semangat dan kepedulian serta kebersamaan dalam membangun ASSI muncul dari gerak hati para pengurus sebagai pemuda bangsa. ASSI ingin memberdayakan kalangan masyarakat yang kurang beruntung dan termarginalkan, agar tetap mampu memelihara daya juang dan harapan secara terus-menerus sehingga mampu memberi inspirasi tiada henti bagi orang-orang disekitarnya.

 

"Jiwa muda penggiat street soccer dan jiwa muda para pengurus ASSI merupakan sebuah isyarat yang jelas untuk dibentuknya sinergi yang sangat kuat dan erat, dalam membantu pemerintah, yang dalam hal ini berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujarnya.

 

Mandira mengungkapkan, salah satu jalan terbaik adalah memajukan olahraga sepakbola yang merupakan olahraga rakyat di seluruh belahan dunia manapun. "Sepakbola telah menjadi simbol pemersatu manusia lintas batas negara, suku, agama, ras maupun antar golongan, dan mampu menjadi perekat bagi para pemuda dan mengajarkan nilai-nilai sportivitas, serta integritas yang dibalut dengan rasa hormat, dalam mencapai cita-cita dan impian kita bersama," ucapnya.

 

Ditmbahkan Mandira, melalui street soccer diharapkan para talenta muda Indonesia yang masih tersembunyi di pelosok-pelosok kampung, kolong-kolong jembatan, rumah-rumah singgah, dan jalanan-jalanan rawan, menjadikan Street Soccer sebagai sarana yang tepat untuk mewujudkan harapan dan impian mereka-mereka yang mungkin kurang beruntung dalam kehidupannya sehari-hari, dan belum dapat terjangkau oleh institusi maupun kelompok masyarakat lainnya.(net)

Komentar