Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Setan Merah Mulai Menatap Asa

Yadi Haryadi

Selasa, 12 Januari 2016 - 15:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MANCHESTER - Manchester United bertekad meneruskan momentum positif yang tengah mereka bangun dalam beberapa pekan terakhir. Untuk itu mereka akan mengincar kemenangan saat bertandang ke St. James Park Stadium, markas Newcastle United pada hari Rabu (13/1) dini hari nanti.

Usai melakoni 8 pertandingan tanpa kemenangan, akhirnya Setan Merah mulai bangkit setelah mereka berhasil menang kontra Sheffield United pada akhir pekan kemarin. Jika nantinya mereka mampu menang kontra Newcastle, tentu akan menambah kepercayaan diri mereka sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.

Namun pada duel kali ini menjadi duel yang tidak optimal bagi kedua tim. Hal ini dikarenakan kedua tim tengah mengalami badai cedera yang parah jelang laga ini, sehingga diprediksi kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya jelang laga ini. Pada kubu MU misalnya, nama gelandang senior Bastian Schweinsteiger diragukan tampil setelah mendapat benturan keras pada laga kontra Sheffield United akhir pekan kemarin.

Namun beruntung bagi Van Gaal, beberapa pemainnya yang cedera sudah kembali seperti sosok pemain muda Jesse Lingard dan Michael Carrick. Adnan Januzaj juga berpeluang tampil bersama tim utama setan merah setelah ia kembali dari masa peminjamannya di Borussia Dortmund.

Untuk susunan pemain sendiri nampaknya tidak akan jauh berbeda dari tim yang diturunkan kontra Sheffield United akhir pekan lalu. Wayne Rooney dan Anthony Martial masih menjadi andalan Van Gaal jelang laga ini sedangkan untuk posisi gelandang tengah, Morgan Schneiderlin yang diistirahatkan kontra Sheffield sudah bisa dimainkan kembali.

Jika MU punya masalah cedera yang cukup pelik, kondisi yang lebih parah terjadi di kubu Newcastle. Tim besutan Alan Pardrew ini harus kehilangan 11 pemain jelang laga penting kontra MU ini. Nama-nama penting seperti Vurnon Anita, Papiss Demba Cisse, Gabriel Obertan dan Jack Colback tidak bisa memperkuat The Magpies pada saat kontra MU tengah pekan nanti.

Badai cedera parah tersebut membuat Pardrew tidak punya banyak opsi untuk diturunkan kontra Setan Merah tengah pekan nanti. Kemungkinan besar ia akan menurunkan susunan line up yang sama seperti yang diturunkan pada laga kontra Arsenal akhir pekan lalu, dengan sedikit penyesuaian. Masalah cedera yang menimpa Vurnon Anita dan Jack Colback membuat Pardrew harus menurunkan Cheick Tiote dan Siem De Jong sebagai alternatif pilihan gelandang tengah mereka. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…