Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Sudah Ketebak, Messi lah Sang Terbaik

Yadi Haryadi

Rabu, 13 Januari 2016 - 12:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ZURICH - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berhasil memenangi trofi Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Catatan statistik sepanjang musim lalu memang membuktikan dia sebagai yang terbaik dari dua finals Ballon d'Or lainnya, Cristiano Ronaldo dan juga Neymar.

Sebelum gala dinner penghargaan Ballon d'Or 2015 yang berlangsung di Zurich, Messi memang sudah menjadi favorit untuk memenangi Ballon d'Or. Dalam data yang dilansir, Messi mampu mencatatkan sebanyak 45 kemenangan dari 61 pertandingan yang dilakoni, 11 kali menuai hasil imbang, dan cuma lima kali merasakan kekalahan di sepanjang musim lalu.

Dalam laga-laga itu, Messi mampu tampil gemilang dengan menyumbangkan sebanyak 52 gol, dan juga 27 assist. Selain itu raihan lima gelar juara di tahun lalu kian menegaskan begitu cemerlangnya Messi. Dalam komparasi yang di lansir oleh Opta, Messi juga masih lebih baik dari dua finals Ballon d'Or lainnya, Cristiano Ronaldo dan juga Neymar.

Di tahun 2015, Messi dan Ronaldo dan memang sama-sama mencatatkan 48 gol. Dalam hal rata-rata gol perpertandingan, Ronaldo sedikit lebih unggul dari Messi. Messi mencatatkan 0,86 gol perpertandingan, sementara Ronaldo mempunya rata-rata 0,06 gol lebih banyak.

Sementara soal assist, Messi unggul jauh dari Ronaldo maupun Neymar. Dia bisa mencatatkan 24 assist, sementara Ronaldo cuma 13 assist, dan Neymar mencatatkan 14 assist.

Untuk urusan konversi gol, Neymar menjadi yang terbaik. Dia bisa membukukan shot conversion sebesar 22,1 persen. Messi ada di posisi kedua dengan catatan 21,4 persen, dan shot conversion Ronaldo sebesar 16 persen.

Dengan kiprah Messi yang cemerlang itu, maka tak heran kalau dia mampu mendapatkan sebanyak 41,33 persen suara dalam ajang penghargaan kali ini. Ronaldo mendapatkan 27,76 persen suara, dan Neymar di tempat ketiga dengan catatan 7,86 persen suara.

Penentuan pemenang 'Bola Emas' ini ditentukan oleh voting yang dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional, serta perwakilan media-media di negara yang menjadi anggota FIFA.

Hasilnya, Messi meraup total 41,33 persen suara, lebih banyak daripada Ronaldo yang mengumpulkan 27,76 persen suara. Sedangkan rekan setim Messi di Barca, Neymar, harus puas dengan 7,86 persen suara.

Bagi Messi, ini adalah Ballon d'Or kelima dalam kariernya. Sebelum ini, dia memenanginya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. "Aku tidak pernah membayangkan ini sekalipun di dalam mimpi," ucap Messi setelah acara berakhir. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…

Aktualita 18 jam yang lalu

Hati-hati, Limbah Medis di RSUD Masih Numpuk

MESKI berbahaya bahkan mengancam kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya, namun persoalan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di RSUD Sayang Cianjur, yang dibiarkan menumpuk di ruangan…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:47 WIB

Pekan Depan, Trayek Angkum Baru Diterapkan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pekan depan akan mulai memberlakukan sistem satu arah di sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Hal itu dilakukan…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:45 WIB

30 Persen DD Dialokasikan Untuk Padat Karya

UNTUK meningkatkan perekonomian masyarakat, sebesar 30 persen Dana Desa (DD) tahun ini harus dialokasikan untuk program padat karya. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Aktualita 16/01/2018 08:00 WIB

Innalillahi, Bahan Berbahaya dan Beracun Dibiarkan Numpuk

RSUD, oh, RSUD. Ada apa dengan RSUD Sayang Cianjur? Dua mhasalah besar belum juga selesai, kini rumah sakit plat merah tersebut kembali menjadi sorotan publik. Betapa tidak, limbah bahan berbahaya dan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.