Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Sudah Ketebak, Messi lah Sang Terbaik

Yadi Haryadi

Rabu, 13 Januari 2016 - 12:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ZURICH - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berhasil memenangi trofi Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Catatan statistik sepanjang musim lalu memang membuktikan dia sebagai yang terbaik dari dua finals Ballon d'Or lainnya, Cristiano Ronaldo dan juga Neymar.

Sebelum gala dinner penghargaan Ballon d'Or 2015 yang berlangsung di Zurich, Messi memang sudah menjadi favorit untuk memenangi Ballon d'Or. Dalam data yang dilansir, Messi mampu mencatatkan sebanyak 45 kemenangan dari 61 pertandingan yang dilakoni, 11 kali menuai hasil imbang, dan cuma lima kali merasakan kekalahan di sepanjang musim lalu.

Dalam laga-laga itu, Messi mampu tampil gemilang dengan menyumbangkan sebanyak 52 gol, dan juga 27 assist. Selain itu raihan lima gelar juara di tahun lalu kian menegaskan begitu cemerlangnya Messi. Dalam komparasi yang di lansir oleh Opta, Messi juga masih lebih baik dari dua finals Ballon d'Or lainnya, Cristiano Ronaldo dan juga Neymar.

Di tahun 2015, Messi dan Ronaldo dan memang sama-sama mencatatkan 48 gol. Dalam hal rata-rata gol perpertandingan, Ronaldo sedikit lebih unggul dari Messi. Messi mencatatkan 0,86 gol perpertandingan, sementara Ronaldo mempunya rata-rata 0,06 gol lebih banyak.

Sementara soal assist, Messi unggul jauh dari Ronaldo maupun Neymar. Dia bisa mencatatkan 24 assist, sementara Ronaldo cuma 13 assist, dan Neymar mencatatkan 14 assist.

Untuk urusan konversi gol, Neymar menjadi yang terbaik. Dia bisa membukukan shot conversion sebesar 22,1 persen. Messi ada di posisi kedua dengan catatan 21,4 persen, dan shot conversion Ronaldo sebesar 16 persen.

Dengan kiprah Messi yang cemerlang itu, maka tak heran kalau dia mampu mendapatkan sebanyak 41,33 persen suara dalam ajang penghargaan kali ini. Ronaldo mendapatkan 27,76 persen suara, dan Neymar di tempat ketiga dengan catatan 7,86 persen suara.

Penentuan pemenang 'Bola Emas' ini ditentukan oleh voting yang dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional, serta perwakilan media-media di negara yang menjadi anggota FIFA.

Hasilnya, Messi meraup total 41,33 persen suara, lebih banyak daripada Ronaldo yang mengumpulkan 27,76 persen suara. Sedangkan rekan setim Messi di Barca, Neymar, harus puas dengan 7,86 persen suara.

Bagi Messi, ini adalah Ballon d'Or kelima dalam kariernya. Sebelum ini, dia memenanginya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. "Aku tidak pernah membayangkan ini sekalipun di dalam mimpi," ucap Messi setelah acara berakhir. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…