Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Dua Mesin

Yadi Haryadi

Selasa, 19 Januari 2016 - 12:37 WIB

NET
NET
A A A

BERITACIANJUR.COM - Real Madrid dan Barcelona sama-sama pesta gol di jornada 20 La Liga, yang turut memanaskan persaingan trisulanya masing-masing yakni Trio BBC dan MSN.

Madrid memainkan partainya di jornada itu terlebih dulu dengan menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu. Madrid menang telak 5-1 atas Gijon. Pesta gol El Real tersebut dibuka Gareth Bale di menit ke-7, dilanjutkan gol Cristiano Ronaldo dua menit berselang. Karim Benzema tak mau kalah dan bikin gol menjelang menit ke-12. 

Menurut catatan, baru kali ini lagi Madrid Madrid mampu unggul 3-0 atas lawan dalam 12 menit awal pertandingan. Sebelumnya hal itu terjadi pada tahun 1956 silam, 60 tahun lalu, melawan Celta. Masih dalam catatan, fakta bahwa BBC (Bale-Benzema-Cristiano) masing-masing sudah mencetak gol di 15 menit awal pertandingan juga baru kali ini terjadi.

Tak berhenti sampai situ, Ronaldo dan Benzema kemudian mencetak gol keduanya masing-masing di menit ke-18 dan 41. Gijon cuma membuat satu gol hiburan di menit ke-62 lewat Isma Lopez. Beberapa jam kemudian giliran Barca yang tampil dengan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (18/1) dinihari WIB. Barca berjaya dengan kemenangan 6-1.

Dikartumerahnya Gorka Iraizoz Moreno di menit-menit awal membuat Blaugrana langsung unggul jumlah pemain. Kartu merah itu juga mengawali pesta gol Barca, dengan Lionel Messi mencetak gol dari titik putih. Berikutnya Neymar dan Luis Suarez menyusul Messi mencatatkan namanya di papan skor. Ivan Rakitic lalu membuat Barca unggul 4-0, sebelum Suarez menambah dua gol lagi guna merangkai hat-trick.

Dengan kemenangan setengah lusin gol tanpa kebobolan untuk Barca itu, MSN (Messi-Suarez-Neymar) sudah mengemas 44 gol dari total 50 gol timnya di La Liga. Madrid, walau pesta golnya kalah besar dan juga kebobolan, sementara itu menjadi tim tersubur sejauh ini dengan 57 gol di La Liga. Trio BBC menyumbang 45 gol di antaranya, satu gol lebih banyak daripada MSN. (net/Yadi Haryadi)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…