Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:14

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Jelang Piala Presiden, Kondisi Fisik Punggawa Persib Terus Naik

Oleh: Yadi Haryadi - Sabtu 22 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Jelang Piala Presiden, Kondisi Fisik Punggawa Persib Terus Naik

net

BERITACIANJUR.COM – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengabarkan bila para pemainnya saat ini sudah mengalami kenaikan kondisi fisik mencapai 70 persen. Staf pelatih berusaha untuk menjaga dan meningkatkan kondisi pemain dengan cara bertahap.

 

“Intensitas latihan tetap sama, hanya maintenance aja barusan. Setelah pulang dari Malang, kemudian kondisi pemain bisa dikatakan 70 persen. Kita coba pertahankan tapi tidak langsung ditingkatkan secara signifikan, hanya kita perlu sedikit menambah untuk power,” beber Yaya pada Jumat (21/8), usai melatih.

 

Program latihan ke depan sebelum bertolak ke Sukabumi, pelatih hanya akan mempertahankan kondisi fisik pemain. Terutama menjaga kestabilan dan kecepatan para pemain. “Sepulang dari Ciamis ada dua kali latihan, kita coba bikin lagi power untuk mempertahankan kondisi fisik pemain terutama untuk menjaga intensitas kecepatannya,” tambahnya.

 

Hingga kini, diakui Yaya para pemain belum dalam kondisi yang ideal untuk menghadapi turnamen nanti. Oleh sebab itu, pada latihan Sabtu (22/8) besok pemain akan kembali dijejali menu latihan lebih ekstra.

 

“Makanya besok kita buat satu kali lagi high training untuk mempertahankannya (power) supaya reaksi pemain meningkat,” katanya.

 

Yaya pun menerangkan jelang Piala Presiden, pemain cukup mempertahankan kondisi di titik 80 persen kondisi fisik. Namun dalam beberapa aspek, termasuk daya ketahanan tubuh dan teknis seperti agility serta koordinasi, harus ditingkatkan lagi.

 

“Secara keseluruhan di Piala Presiden maksimal 80 tidak perlu lagi peningkatan. Di 80 persen ini saya cukup tidak akan ditingkatkan lagi. Tetapi untuk beberapa spesifikasi misalnya, reaksi, agility, koordinasi, itu yang saya perbanyak di satu minggu terakhir,” terangnya. ***

Komentar