Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Stadion GBK Akan Segera 'Dipermak'

Yadi Haryadi

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 11:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai menganggarkan dana untuk renovasi Gelora Bung Karno, Jakarta yang nantinya akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa Broto, mengatakan, sesuai dengan rencana anggaran untuk renovasi komplek olahraga terbesar di Indonesia akan dimasukkan pada APBN 2016.

"Tahun ini memang sudah dianggarkan, tapi hanya Rp20 miliar. Dana tersebut untuk perencanaan semua venue yang akan digunakan," kata Gatot, Jumat (21/8).

Gatot menuturkan, dana yang dianggarkan pada APBN 2016 berpeluang besar akan bertambah karena proses renovasi dipastikan akan membutuhkan biaya besar. Hanya saja untuk tahap awal baru diajukan Rp200 miliar.

"Pada rapat berikutnya bisa saja akan bertambah menjadi Rp300 miliar. Tergantung persetujuan," kata pria yang juga menjadi juru bicara Kemenpora itu.

Gatot menjelaskan, mulai diajukannya dana untuk renovasi GBK itu karena Keppres pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Keppres tersebut, lanjut dia, merupakan landasan hukum untuk melakukan persiapan termasuk penganggaran dana.

Meski demikian, ujar Gatot, proses revonasi GBK masih terkendala karena Kemenpora tidak punya wewenang atas komplek olahraga terbesar di Indonesia. Apalagi Kemenpora telah mendapatkan peringatan dari BPKP untuk tidak melakukan pembangunan.

Begitu juga dengan Sekretariat Negara yang selama ini mengendalikan GBK juga dinilai oleh BPKP tidak punya wewenang untuk melakukan renovasi. "Makanya akan ada satu lagi pertemuan yang akan melibatkan Menteri PMK. Sesuai dengan rencana pertemuan akan dilakukan awal September," ujarnya.

Selain membahas anggaran untuk renovasi GBK, pertemuan yang juga melibatkan pihak DKI Jakarta itu juga membahas rencana pembangunan tujuh tower di Kemayoran yang nantinya akan menjadi pusat bermukimnya atlet selama Asian Games 2018. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 41 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 1 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 1 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?