Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 17:23

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

'Setan Merah' Siapkan Racikan Formula Kemenangan

Oleh: Yadi Haryadi - Sabtu 22 Agustus 2015 | 11:00 WIB

'Setan Merah' Siapkan Racikan Formula Kemenangan

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Manchester United bakal berharap formula kemenangan Louis van Gaal kembali bekerja, kala mereka menjamu Newcastle di Old Trafford (22/8). Andai mampu menang atas The Magpies di kandang sendiri akhir pekan ini, Setan Merah akan sukses mencatat tiga kemenangan beruntun di taga laga awal EPL dan mungkin mempertahankan rekor clean sheet.

 

Catatan tersebut tentu jauh lebih baik dari apa yang mereka buat musim lalu dan bakal memompa semangat tim, seiring target mereka kembali jadi yang terbaik di Inggris.

 

United juga akan menjalani laga nanti dengan moral yang luar biasa bagus. Pekan ini, mereka mampu mengalahkan Club Brugge dengan skor 3-1, di leg pertama play-off Liga Champions.

 

Memphis Depay menjadi sorotan di laga tersebut. Ia mampu membuat dua gol guna membalikkan keadaaan dan memberikan assist bagi Marouane Fellaini, yang sukses mencetak gol vital sebagai modal jelang leg kedua pada 27 Agustus mendatang.

 

Namun demikian, gelandang Belgia tidak akan bermain di duel melawan Toon Army, lantaran ia masih harus menjalani hukuman akibat kartu merah yang ia terima musim lalu. Hal yang sama juga akan terjadi pada Phil Jones, yang masih cedera.

 

 Sementara Newcastle akan datang ke Old Trafford dengan kondisi babak belur. Usai hanya imbang melawan Southampton dan kalah di tangan Swansea, tim asuhan Steve McClaren hanya terpisah dua strip dari zona degradasi.

 

Harapan klub mungkin akan dibebankan pada Florian Thauvin, striker Prancis berusia 22 tahun yang baru mengikat kontrak lima musim pekan ini.

 

Manchester United jelas telah mencatat start yang lebih baik musim ini timbang musim sebelumnya, di tahun pertama Louis van Gaal. Tim mencatat dua kemenangan beruntun di liga dan belum kemasukan satu pun gol. Satu-satunya kekhawatiran United adalah ketidakmampuan Wayne Rooney mencetak gol.

 

Pemain Inggris diminta bermain sebagai striker tunggal di tiga laga perdana MU musim ini dan tak kunjung berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Di liga domestik, ia bahkan baru mencatat dua shot on goal. Sementara Newcastle akan datang ke Old Trafford dengan mengincar kemenangan perdana musim ini, usai hanya meraup satu angka dari dua pertandingan. (net)

Komentar