Kamis, 29 Juni 2017 - Pukul 14:14

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Herman - Oki Apresiasi Lolosnya Calon Independen

Oleh: Nuki Nugraha - Sabtu 22 Agustus 2015 | 08:01 WIB

Herman - Oki Apresiasi Lolosnya Calon Independen

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Keberhasilan pasangan calon (paslon) perseorangan Deni Sunarya-Zaini Hamzah yang telah dinyatakan lolos melalui proses verfikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur mendapat apresiasi dari para cAlon wakil bupati (Cawabup) Cianjur 2015 usungan partai politik (parpol).

 

Sejumlah komentar dan pujian atas lolosnya paslon yang nota bene merupakan satu-satunya dari jalur perorangan atau independen itu sebagaimana diungkapkan Cawabup Herman Suherman dari kubu BERIMAN dan Aldwin Rahardian (Oki) kubu SUARA.

 

“Saya ucapkan selamat kepada pa Deni dan Zainy yang sudah berhasil lolos dari verifikasi dan ditetapkan menjadi calon peserta Pilkada Cianjur 2015. Dengan masuknya paslon dari independen pastinya pesta demokrasi akan lebih semarak lagi,”ujar Herman kepada BC saat dimintai tanggapannya terkait lolosnya paslon perseorangan Deni-Zainy.

 

Menurut Herman, masuknya kandidat dari paslon perseorangan ini, selain akan lebih memeriahkan jalannya prosesi Pilkada Cianjur, untuk masyarakat juga tentunya akan menjadi banyak pilihan.  

 

“Pokonya kalau saya ini selalu berpikiran positif thingking kang. Masuknya pa Deni di ajang Pilkada pastinya bisa membuat pesta demokrasi ini lebih semarak lagi, dibandingkan hanya sedikit calon,”ujar Herman.   

 

Senada Aldwin Rahardian mengaku pihaknya turut senang dan bahagia atas masuknya paslon dari jalur perseorangan. Menurut pria yang akrab disapa kang Oki ini, masuknya paslon perseorangan ke dalam perhelatan Pilkada merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, pasalnya untuk bisa mendapatkan dukungan seperti yang mereka perolah saat ini tentunya tidaklah mudah dan diperlukan kerja keras dari tim pendukung.

 

“Saya pikir ini merupakan sesuatu yang luar biasa dimana pasangan calon independen akhirnya bisa masuk kedalam ajang perhelatan Pilkada. Semangat tim mereka tentunya perlu menjadi sebuah contoh,” ujar Oki saat dihubungi “BC”, kemarin.

 

Oki menuturkan, dengan masuknya paslon perseorangan hal ini bisa menjadi suatu gambaran  yang positif untuk pelaksanaan Pilakda di Cianjur. Pasalnya paslon dari independen yang nota bene tidak menggunakan perahu partai politik ini bisa menjadi perwakilan secara langsung dari kalangan masyarakat.

 

“Pokonya harus kita apresiasi keberhasilan mereka. Pastinya dengan masuknya independen, selain bisa lebih membuat semarak pesta demokrasi rakyat di Cianjur, suasana politik di Cianjur juga bisa lebih damai. ”imbuhnya.

 

Selain itu lanjut Oki,  dampak positif masuknya independen, tetunya ini sekaligus bisa ikut meminimalisir adanya masyarakat yang sampai tidak menyalurkan hak suaranya alias  Golongan Putih (Golput) pada Pilkada Cianjur nanti.     

 

“Dengan makin banyak paslon, pastinya masyarakat yang memang mempunyai hak pilih bisa lebih terarahkan untuk menggunakan hal pilihnya. Sehingga ini bisa menekan potensi anggka masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya alias Golput,”terangnya.

 

Seperti dilansir BC sebelumnya,  pasangan Deni Sunarya- Zainy Hamzah akhirnya mulai bernafas lega, setelah berhasil lolos ketahap selanjutnya dengan mendapatkan dukungan penuh dari verifikasi tahap satu dan tahap dua sebanyak 174.723 dukungan melebihi jumlah yang telah ditetapkan KPUD Cianjur sebanyak 144.031 dukungan.

 

Sebelumnya, pada proses verifikasi tahap pertama, dukungan yang dinyatakan lolos ada sebanyak 78.796 dukungan dengan jumlah pemberian awal sebanyak 154.842 dukungan yang tersebar di 32 kecamatan. Namun, pada tanggal 7 Agustus dalam verifikasi dukungan tahap kedua, pasangan ini memberikan jumlah syarat dukungan sebanyak 152.014 dukungan dari 31 kecamatan tanpa kecamatan campaka, melebihi jumlah dua kali lipat dari jumlah kekurangan awal yang mencapai 65.235 dukungan. ***

Komentar