Kamis, 14 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Herman - Oki Apresiasi Lolosnya Calon Independen

Nuki Nugraha

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 08:01 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Keberhasilan pasangan calon (paslon) perseorangan Deni Sunarya-Zaini Hamzah yang telah dinyatakan lolos melalui proses verfikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur mendapat apresiasi dari para cAlon wakil bupati (Cawabup) Cianjur 2015 usungan partai politik (parpol).

Sejumlah komentar dan pujian atas lolosnya paslon yang nota bene merupakan satu-satunya dari jalur perorangan atau independen itu sebagaimana diungkapkan Cawabup Herman Suherman dari kubu BERIMAN dan Aldwin Rahardian (Oki) kubu SUARA.

“Saya ucapkan selamat kepada pa Deni dan Zainy yang sudah berhasil lolos dari verifikasi dan ditetapkan menjadi calon peserta Pilkada Cianjur 2015. Dengan masuknya paslon dari independen pastinya pesta demokrasi akan lebih semarak lagi,”ujar Herman kepada BC saat dimintai tanggapannya terkait lolosnya paslon perseorangan Deni-Zainy.

Menurut Herman, masuknya kandidat dari paslon perseorangan ini, selain akan lebih memeriahkan jalannya prosesi Pilkada Cianjur, untuk masyarakat juga tentunya akan menjadi banyak pilihan.  

“Pokonya kalau saya ini selalu berpikiran positif thingking kang. Masuknya pa Deni di ajang Pilkada pastinya bisa membuat pesta demokrasi ini lebih semarak lagi, dibandingkan hanya sedikit calon,”ujar Herman.   

Senada Aldwin Rahardian mengaku pihaknya turut senang dan bahagia atas masuknya paslon dari jalur perseorangan. Menurut pria yang akrab disapa kang Oki ini, masuknya paslon perseorangan ke dalam perhelatan Pilkada merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, pasalnya untuk bisa mendapatkan dukungan seperti yang mereka perolah saat ini tentunya tidaklah mudah dan diperlukan kerja keras dari tim pendukung.

“Saya pikir ini merupakan sesuatu yang luar biasa dimana pasangan calon independen akhirnya bisa masuk kedalam ajang perhelatan Pilkada. Semangat tim mereka tentunya perlu menjadi sebuah contoh,” ujar Oki saat dihubungi “BC”, kemarin.

Oki menuturkan, dengan masuknya paslon perseorangan hal ini bisa menjadi suatu gambaran  yang positif untuk pelaksanaan Pilakda di Cianjur. Pasalnya paslon dari independen yang nota bene tidak menggunakan perahu partai politik ini bisa menjadi perwakilan secara langsung dari kalangan masyarakat.

“Pokonya harus kita apresiasi keberhasilan mereka. Pastinya dengan masuknya independen, selain bisa lebih membuat semarak pesta demokrasi rakyat di Cianjur, suasana politik di Cianjur juga bisa lebih damai. ”imbuhnya.

Selain itu lanjut Oki,  dampak positif masuknya independen, tetunya ini sekaligus bisa ikut meminimalisir adanya masyarakat yang sampai tidak menyalurkan hak suaranya alias  Golongan Putih (Golput) pada Pilkada Cianjur nanti.     

“Dengan makin banyak paslon, pastinya masyarakat yang memang mempunyai hak pilih bisa lebih terarahkan untuk menggunakan hal pilihnya. Sehingga ini bisa menekan potensi anggka masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya alias Golput,”terangnya.

Seperti dilansir BC sebelumnya,  pasangan Deni Sunarya- Zainy Hamzah akhirnya mulai bernafas lega, setelah berhasil lolos ketahap selanjutnya dengan mendapatkan dukungan penuh dari verifikasi tahap satu dan tahap dua sebanyak 174.723 dukungan melebihi jumlah yang telah ditetapkan KPUD Cianjur sebanyak 144.031 dukungan.

Sebelumnya, pada proses verifikasi tahap pertama, dukungan yang dinyatakan lolos ada sebanyak 78.796 dukungan dengan jumlah pemberian awal sebanyak 154.842 dukungan yang tersebar di 32 kecamatan. Namun, pada tanggal 7 Agustus dalam verifikasi dukungan tahap kedua, pasangan ini memberikan jumlah syarat dukungan sebanyak 152.014 dukungan dari 31 kecamatan tanpa kecamatan campaka, melebihi jumlah dua kali lipat dari jumlah kekurangan awal yang mencapai 65.235 dukungan. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 10 jam yang lalu

24 Siswa SMK Darmawangsa Siap Prakerin

Sebanyak 24 siswa kelas XI SMK Kesehatan Darmawangsa Cianjur, dinyatakan siap melaksanakan prakerin 2017-2018 dengan usainya pelaksanaan ujian pra-prakerin (UPP).

Aktualita 10 jam yang lalu

Cegah Difteri dengan Imunisasi

WABAH difteri di Cianjur makin meluas sehingga meneror masyarakat. Betapa tidak, di sepanjang 2017, tercatat 11 orang di lima lokasi berbeda terjangkit dan dua di antaranya meninggal dunia.

Aktualita 11 jam yang lalu

Dinkes Bilang Vaksin Halal, MUI: Kami Belum Pernah Terbitkan Sertifikasi Halal

KEPALABidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Neneng Efa Fatimah mengatakan, masih banyak warga Cianjur yang belum sadar pentingnya imunisasi.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Mobil dan Pagar Rumah

KECELAKAAN kembali terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung/Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Nasib Ratusan Buruh PT Ikon Garmindo, Harus Diselesaikan di Pengadilan

ANJURAN penyelesaian persoalan hak-hak buruh PT Ikon Garmindo ke ranah Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), ternyata tidak hanya disampaikan pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cianjur. 

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Tak Mudah Terbuai Iming-iming Investor

Alih fungsi lahan produktif di Kabupaten Cianjur terbilang menggila. Ratusan bahkan ribuan hektar lahan pesawahan di Kabupaten yang mayoritas masyarakatnya bergelut di bidang agraris (pertanian, red)…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

2018 Bantuan DD Akan Naik Kabar Hoax

Kabar adanya kenaikan untuk pagu bantuan Dana Desa (DD) di Tahun 2018, nyatanya sebatas berita bohong belaka alias Kabar Hoax.  Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Cecep…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Papamango Thai Laris Manis

CIANJUR - Siapa tak kenal dengan minuman jus mangga kekinian asal negeri Thailand, Mangothai yang kini tengah menjadi incaran para pecinta kuliner. Minuman ngehits ini mendadak menjadi idola dan hampir…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Pemenang Tender Terbukti Subkan Pekerjaan

TERUNGKAP, pelaksanaan kegiatan perataan dan pemagaran pembangunan Masjid Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi ternyata disub kontrakkan oleh pihak pemenang tender.