Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:03

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Akhir Pekan Bikin Jus Lidah Buaya Yuk!

Oleh: Andini - Jumat 18 Desember 2015 | 17:30 WIB

Akhir Pekan Bikin Jus Lidah Buaya Yuk!

net

Lidah buaya atau  Aloe Vera, selama ini dikenal sebagai salah satu tanaman penghias taman. Bentuknya yang indah dan unik memang menjadikan ia segar dipandang mata. Di balik keelokannya, Aloe Vera juga menyimpan sejuta manfaat bagi manusia.

 

Abad ini, lidah buaya tak lagi dikenal semata-mata sebagai tanaman hias saja. Ia telah dibudidayakan dalam skala besar sebab pangsa pasarnya telah merambah hampir semua lini industri, sebut saja indusri kuliner, pengobatan dan juga kosmetika.

 

Mungkin Anda telah mahfum dengan kosmetika juga obat-obatan berbahan lidah buaya. Lantas bagaimana dengan kuliner? Apa lidah buaya nikmat dikonsumsi? Artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda. Kami menyajikan beberapa resep kuliner berbahan utama tanaman ini.

 

Selain nikmat, konsumsi lidah buaya juga dipercaya bisa meningkatkan kesehatan kita. Berikut kami sajikan beberapa cara mengolah lidah buaya khusus untuk Anda. Silahkan dicoba.

 

Pengolahan Pertama 

Sebelum daging lidah buaya siap untuk diolah menjadi berbagai macam kulinr, terlebih dahulu Anda harus meracik daging tersebut dengan beberapa bahan sebab memang rasa asli lidah buaya sedikit getir dan berbau. Rasa ini akan membuat olahan lidah buaya Anda kurang nikmat. Bagimana cara mengolah lidah buaya agar rasanya pas? Berikut langkah demi langkahnya:

 

Pertama cuci lidah buaya Anda sampai bersih. Dan kemudian pisahkan kulit lidah buaya dengan daging dalamnya yang berlendir. Kemudian cuci daging lidah buaya dengan air bersih dan mengalir agar lendirnya hilang. Selanjutnya, potong dadu.

 

Rendam daging lidah buaya tersebut dengan larutan air garam selama 20 menit. Setelah

cukup, bilas lagi. Jika belum bersih, Anda bisa mengulangi langkah ini beberapa kali. Setelah lidah buaya bebas dari lendir dan bau, dagingnya kemudian direbus di air mendidih dengan durasi kira-kira 15 menit. Tambahkan juga dua atau tiga simpul daun pandan agar lidah buaya lebih nikmat.

 

Daging lidah buaya yang telah diolah tersebut siap untuk Anda racik menjadi beberapa jenis minuman dan makanan nikmat. Jika Anda menyukai jus, berikut kami sajikan cara mengolah lidah buaya menjadi jus nikmat dan segar:

 

Cara Membuat Jus Lidah Buaya

Masukkan potongan daging lidah buaya ke dalam mesin blender bersama dengan buah tambahan misalnya anggur. Campur juga dengan bahan-bahan lainnya seperti batu es, madu dan juga air perasan lemon. Nyalakan mesin dan blender semua bahan hingga lumat

sempurna. Selanjutnya, jus telah jadi dan siap Anda nikmati.

 

Masih ada banyak cara mengolah lidah buaya lainnya. Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera dan kegemaran Anda sehingga manfaat lidah buaya dapat diperoleh secara maksimal. Penganan berbahan utama lidah buaya cukup nikmat dan tentu sehat. Selamat mencoba di rumah ya! (net)

Komentar