Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:46

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Awasi Lima Jenis Penyakit Berbahaya Saat Beribadah Haji

Oleh: fl/net - Minggu 23 Agustus 2015 | 10:18 WIB

Awasi Lima Jenis Penyakit Berbahaya Saat Beribadah Haji

Cermati kesehatan saat beribadah haji....

Para jemaah haji harus bisa menjaga kesehatan dengan baik ketika tiba di Tanah Suci Mekkah. Kesehatan faktor utama, agar terhindar dari lima jenis penyakit mematikan. 

 

Menurut perwakilan tim penyusun buku panduan hidrasi saat haji dan umroh dokter Agung Frijanto di Jakarta, Rabu (19/08/2015), ada lima jenis penyakit jemaah haji terutama jemaah lanjut usia (lansia).

 

"Lima jenis kematian jemaah haji Indonesia tahun 2014 adalah penyakit kardiovaskular (50%), penyakit saluran pernafasan (16,67%), penyakit karena defisiensi nutrisi (11,11%), gejala klinik dan laboratoriu abnormal (11,11%) serta penyakit infeksi (5,56%).

 

Hampir semua penyakit ini dapat diperburuk kondisinya dengan dehidrasi," ungkap Agung Frijanto.Tercatat, tahun 2015 ini, sekitar 0,09 persen jemaah haji tak diberangkatkan karena menderita penyakit diabetes, jantung, TBC dan hipertensi.

 

Kepala Pusat Kesehatan haji dokter Fidiansjah menambahkan dengan mengatakan, "Mereka tidak akan menunggu 15 tahun. Para calon jamaah haji tersebut menjadi perioritas utama untuk diberangkatkan pada tahun depan atau dua tahun lagi."  (fl/net)

Komentar