Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Bete Nih, Jalan Sore Yuk?

Oleh: Putra Lugina Sukma - Selasa 09 Pebruari 2016 | 16:47 WIB

Bete Nih, Jalan Sore Yuk?

net/illlustrasi

BERITACIANJUR.COM - Berjalan-jalan santai tak harus selalu dilakukan di pagi hari. Jika tak ada waktu untuk jogging di pagi hari, Anda bisa melakukan jalan-jalan di sore hari. Jangan khawatir, karena jalan-jalan di sore hari pun bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

 

Peneliti mengungkap bahwa jalan-jalan di sore hari bisa membantu mengontrol tekanan darah dan membuat tidur lebih nyenyak. Apalagi yang bisa Anda dapatkan dengan berjalan-jalan di sore hari? Ini dia manfaatnya

 

1. Membuat tubuh rileks
Setelah melakukan banyak aktivitas di luar rumah, berjalan-jalan sore akan membantu Anda melakukan relaksasi tubuh. Salah satu manfaat dari jalan-jalan sore adalah Anda membuat otot bergerak dan membantu tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Meski Anda merasa lelah setelah seharian beraktivitas, jalan-jalan sore akan meningkatkan energi dan membantu Anda merasa segar kembali.

 

2. Olahraga
Salah satu manfaat dari jalan-jalan sore adalah bahwa meski Anda merasa lelah, Anda tetap terhitung telah melakukan olahraga. Berjalan sore sekitar 30 - 60 menit sama cukup sebagai dosis olahraga harian Anda. Aktivitas ini juga akan membantu Anda menghilangkan stres dan pikiran negatif.

 

3. Membuat tidur lebih nyenyak
Tidur yang nyenyak sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kurang tidur, sebaliknya akan memicu banyak masalah kesehatan. salah satu manfaat yang bisa dirasakan dengan jalan-jalan sore adalah membuat tidur semakin nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Jalan-jalan sore yang melepaskan stres dan membuat anda rileks akan membuat Anda jauh dari insomnia.

 

4. Sistem pencernaan
Berjalan setelah makan memang bukan hal yang baik dilakukan. Jadi tunggulah setidaknya setengah atau satu jam setelah makan untuk berjalan-jalan. Jalan-jalan sore sebelum tidur akan membantu Anda untuk melancarkan pencernaan dan mencerna makanan dengan lebih baik. Ini penting untuk mencegah rasa kembung atau tak nyaman setelah makan.

 

5. Kesehatan secara keseluruhan
Salah satu manfaat dari jalan-jalan sore adalah untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jalan-jalan sore akan memberikan manfaat tak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk kesehatan psikologis Anda. Berjalan merupakan salah satu jenis olahraga terbaik untuk tubuh.

 

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan berjalan-jalan sore. Sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga. Jika tak sempat di pagi hari, Anda masih bisa melakukannya dengan berjalan-jalan di sore hari! .(net)

Komentar