Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

7 Tips Bantu Basmi Jerawat di Wajah

Oleh: Zulfah Robiana - Sabtu 20 Pebruari 2016 | 19:00 WIB

7 Tips Bantu Basmi Jerawat di Wajah

net

BERITACIANJUR.COM - Jerawat yang muncul di wajah tak hanya dipengaruhi oleh cara kamu menjaga kebersihannya. Ini juga dipicu juga oleh makanan yang kamu konsumsi. Oleh karena itu, menjaga makanan yang kamu konsumsi adalah salah satu cara yang tepat untuk membasmi jerawat membandel di wajah.

 

Agar kamu tak salah memilih makanan, berikut ini merupakan tujuh tips yang bisa bantu kamu basmi jerawat dengan mudah.

 


1. Makanan glikemik rendah
Makanan apapun yang tinggi akan kadar gula bisa mengancam ketenangan tingkat insulin tubuh. Kondisi ini memicu penyumbatan pertumbuhan sel pori dan berakibat pada peningkatan aktivitas kelenjar minyak.
Inilah yang kemudian menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah glikemik seperti buah, sayuran non-tepung seperti bayam, brokoli, dan kubis.

 


2. Meningkatkan asupan cairan
Meningkatkan asupan air adalah cara yang mudah untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik sekaligus meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.
Oleh karena itu, jika kamu ingin membasmi jerawat dengan mudah, mengonsumsi banyak air putih atau makanan yang banyak mengandung air adalah sebuah keharusan.

 


3. Konsumsi asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 dapat kamu peroleh melalui ikan, kacang kenari, dan juga biji rami. Asam lemak omega-3 membantu mengontrol produksi eukotrien B4 yang meningkatkan sebum serta peradangan pertumbuhan jerawat.

 


4. Makanan kaya vitamin E
Vitamin E sangat baik untuk penyembuhan kulit dari kerusakan sekaligus mengatasi noda bekas jerawat.
Kamu bisa memperoleh vitamin E dari biji-bijian, telur, kacang-kacangan dan minyak mentah. Kamu juga bisa menikmati makanan tersebut dengan mengombinasikannya dengan roti.

 


5. Antioksidan dari tomat
Mengonsumsi tomat segar sangat baik untuk melawan pertumbuhan jerawat. Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang membantu meningkatkan SPF alami kulit. Konsumsi tomat yang cukup akan membuat tubuh kamu lebih bersinar.

 


6. Konsumsi teh hijau
Konsumsi teh hijau sekitar dua cangkir sehari membantu meningkatkan kesehatan kulit kamu. Ini karena teh hijau membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit. Ini adalah cara yang tepat untuk memberikan nutrisi penting pada kulit.

 


7. Kacang merah
Mengonsumsi kacang merah dapat membantu membasmi jerawat kamu dengan mudah. Ini karena kacang merah kaya akan seng yang memiliki sifat menyembuhkan dan mampu mengurangi noda bekas jerawat.
Cara yang mudah untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bebas dari jerawat, bukan? Semoga bermanfaat! (net/zlf)

 

Komentar